Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Premium Kembali Langka, Pedagang Eceran Raup Untung
Oleh : kli/dd
Senin | 03-12-2012 | 12:44 WIB

BATAM, batamtoday - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium kembali langka di sejumlah SPBU di Batuaji dan Sagulung. Sehingga, pedagang eceran menjadi pilihan pengendara untuk mengisi Premium, Senin (3/12/12) siang.

Pedagang eceran yang diserbu pengendara untuk mendapatkan premium dimanfaatkan untuk meraup untuk. Pasalnya, harga Permium yang dikemas dalam botol minuman mineral dipatok harga sekitar Rp 11 ribu.

Pantauan di sejumlah SPBU, sebagian sudah habis dan sebagian lagi terjadi antrian panjang. Beberapa SPBU yang kehabisan Premium yakni SPBU Tanjunguncang, Simpang Base Camp. Sermentara, SPBU Top 100 Tembesi dan Genta III, pagi tadi melayani antrian panjang.

Menurut salah seorang petugas SPBU Tanjunguncang kekosongan ini terjadi karena pasokan dari Pertamina yang diantar kemarin sudah habis terjual. Sementara, untuk pasokan hari ini masih dalam perjalanan.

"Biasa mas, Premium masih dalam perjalanan," ujar petugas SPBU singkat dan menolak menyebutkan namanya.

Pedagang eceran yang diserbu pengendara motor, Yudi di Tanjunguncang mengaku menjual seharga Rp10 ribu hingga Rp11 ribu per botol. Kesempatan ini dia pergunakan untuk meraup untung dari para pengendara yang dengan terpaksa melakukan pengisian di beberapa pedagang eceran.

"Premium di SPBU kan lagi kosong, mau kemana lagi belinya kalau tak kepada pedagang eceran. Mumpung ada kesempatan, saya pergunakan," tuturnya.