Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Singapura Tony Tan Kunjungi Indonesia
Oleh : dd/kc
Selasa | 27-11-2012 | 14:31 WIB
tony_tan.jpg Honda-Batam
Presiden Singapura, Tony Tan.

SINGAPURA, batamtoday - Presiden Singapura, Tony Tan, akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia selama 5 hari mulai Selasa (27/11/2012) ini.


AsiaOne melaporkan, kunjungan itu untuk memenuhi undangan yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tan akan menghabiskan lima hari waktunya di Jakarta dan Yogyakarta.

Presiden Yudhoyono akan menjamu Tan dalam jamuan kenegaraan di Istana Merdeka. Tan yang terpilih tahun lalu dengan selisih suara tipis, juga akan bertemu dengan Wakil Presiden Boediono. Beliau juga akan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Presiden berumur 72 tahun itu juga dijadwalkan akan menghadiri resepsi yang diselenggarakan oleh komunitas masyarakat Singapura di Indonesia dan komunitas alumni Indonesia lulusan dari universitas atau institusi pendidikan di Singapura.

Di Yogyakarta, mantan Deputi Perdana Menteri itu akan bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Beliau juga akan mengunjungi Universitas Gajah Mada dan memantau pelaksanaan proyek bantuan kemanusiaan di Magelang. Dalam kunjungannya itu, Tan akan didampingi istrinya Mary Tan, Menteri urusan Kantor Perdana Menteri, Grace Fu, dan Anggota Parlemen Gan Thiam Poh, Edwin Tong, dan Hawazi Daipi.