Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hotel Seruni Terbakar, Ratusan Tamu Berhamburan Selamatkan Diri
Oleh : kli/dd
Minggu | 25-11-2012 | 09:36 WIB
hotel-seruni-terbakar-2.jpg Honda-Batam
Lidah api terlihat menjilati bagian atas hotel Seruni

BATAM, batamtoday - Kobaran api yang melalap Hotel Seruni, yang terletak di Kampung Seraya, Batu Ampar, membuat pengunjung hotel baik yang nginap maupun penikmat hiburan di diskotik Spink panik hingga kocar-kacir menyelamatkan diri masing-masing, sekitar pukul 01.20 WIB, Minggu (25/11/2012) dini hari tadi.


Kobaran yang yang menjilati bagian atas hotel, persisnya di bagian diskotik Spink, bahkan sampai mebuta warga sekita geger.

Informasi yang dihimpun di lokasi, dugaan sementara lokasi, pengunjung tempat hibyran malam diskotik Spink, saat itu sangat ramai. Di bagian hotel juga, tamu sedang ramai menginap.

"Kayaknya lokasi kebakaran itu di tempat hiburannya. Saya dan keluarga lagi nginap di lantai empat sempat diselimuti asap tebal," kata Yeni, tamu hotel Seruni yang merupakan warga luar Batam.

Sementara itu, beberapa pengunjung lain, berupa ABG pria maupun wanita yang berhamburan keluar menyematkan diri, mengatakan titik api berada di lantai empat. Entah lantaran dipengaruhi alkohol maupun obat-obatan yang memabukkan mereka tak dapat menyebutkan lokasi pasti titik api.

"Apinya di lantai empat om, padahal kami lagi tanggung. Baru aja naik, sudah ada teriakan api," kata seorang ABG wanita yang sempoyongan mengaku bernama Eci.

Eci yang sepertinya dipengaruhi alkohol tak bisa memberikan keterangan banyak. Untuk menyelematan dirinya aja, dia sudah berusaha keras sambil memikul sepatu hak tinggi miliknya.

"Jangan masuk om, apinya besar," ujarnya singkat dan aroma alkohol menyengat dari mulutnya.

Informasi yang didapat dari warga sekitar, sebelum kebaran diketahui, mereka mendengar suara ledakan sebanyak empat kali. "Sebelumnya, ada suara ledakan empat kali di sekitar hotel. Tak berapa lama kemudian, kita ketahui hotel Seruni terbakar," ujar Son, warga sekitar.

Hingga saat ini, belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun yang pasti, pemilik hotel menderita kerugian materi yang lumayan besar.