Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Bersaudara Torehkan Prestasi di MTQ Antar SKPD se-Kepri
Oleh : jhr/dd
Sabtu | 24-11-2012 | 17:54 WIB
peraih-Iffah-dan-Sayyidah-didampingi-orang-tua-2.jpg Honda-Batam
Iffah dan Sayyidah didampingi kedua orangtu mereka.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Iffah Khairiyah Ismayanti dan Sayyidah Azimah, dua bersaudara putri dari pasangan H. Irza Surya Idham dan Darmayanti, yang merupakan siswi Pesantren Al-Madani Ceruk Ijuk Bintan, berhasil menorehkan prestasi dalam lomba Musabqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Provinsi Kepri.


Iffah, gadis kelahiran Medan 15 Maret 1999 yang saat ini duduk di bangku kelas VIII Pesantren Al-Madani Ceruk Ijuk Bintan, menjadi juara I untuk kategori Tartil tingkat remaja putri. Dengan prestasi yang diraihnya, Iffah mendapatkan hadiah berangkat umrah Pempro Kepri.

Sementara adiknya Sayyidah Azimah, santri kelas VII di Pesatren Al-Madani, berhasil meraih juara II Tilawah tingkat anak-anak putri. Lomba MTQ antar SKPD se-Provinsi Kepri ini sendiri diselenggarakan di Gedung Daerah Tanjungpinang pada tanggal 20-22 November 2012.

Orangtua dua bersaudara ini, H. Irza Surya Idham, kepada batamtoday.com di kediamannya, Perumahan Lobas Mas, Kecamatan Serikuala Lobam (SKL) Bintan, Sabtu (25/11/2012), mengatakan sangat puas atas prestasi yang diraih kedua putrinya saat mewakili RSUD Kepri Tanjunguban dalam MTQ antar SKPD se-Provinsi Kepri.

Selaku orangtua, kami hanya bisa memberikan dukungan dan mengharapkan agar anak-anak terus menuntut ilmu untuk bekal mereka nanti. Sebagai bentuk rasa sukur, kita baca doa bersama warga sekitar di perumahan ini," ujar Surya Idham yang diaminkan Darmayanti.

Sejak awal pasangan suami istri ini sejak awal memang sudah memiliki insting kalau putrinya akan mendapatkan juara dalam MTQ tersebut. Karena menurutnya, keduanya memang sudah sejak kecil belajar ilmu Alquran.

"Mereka memang mulai dari kecil sudah belajar di rumah, karena ibunya memang memiliki latarbelakang pendidikan sastra arab," terangnya lagi.  

Ditambahkan, sebelum juga putri pertama mereka, Iffah, sudah pernah meraih beberapa prestasi, di antaranya juara baca puisi tingkat SD, juara II Qasidah se-Kecamatan Serikuala Lobam. Dan predikat juara I di sekolahnya Pesantren Almadani, hingga saat ini bisa dipertahankan.

Tidak jauh berbeda dengan Sayyidah Azimah, putri keduanya. Sebelumnya juga sudah pernah meraih prestasi juara II Tilawah tingkat TPQ se-Kecamatan Serikuala Lobam, juara II Tilawah tingkat TPQ se-Kecamatan Toapaya. Dan terakhir, juara II tingkat anak-anak dalam MTQ antar SKPD Kepri saat ini.