Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelangkaan BBM Juga Landa Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Sabtu | 24-11-2012 | 14:55 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Tak hanya di Batam, kelangkaan bahan bakar minyak juga terjadi di ibukota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang. Antrian panjang kendaraan hingga dua kilometer mengular pada Sabtu (24/11/2012).


Pantauan, antrian kendaraan tampak terlihat di tiga SPBU yakni SPBU Km.7, SPBU Km.3 dan SPBU Km.10. Antrian itu disebut oleh Simanjuntak, pengawas SPBU Km.7 akibat pasokan BBM tersendat.

"Pasokan hanya 10 ton solar untuk tiga SPBU. Sedangkan dua SPBU lainnya, yakni di Batu Hitam dan Suka Berenang tak dapat pasokan," kata dia.

Antrian kendaraan tampak didominasi oleh truk-truk dan kendaraan lain yang bermesin diesel. Akibatnya, pengawas dan sekuriti SPBU disibukkan dengan kegiatan mengatur antrian agar tertib dan rapi.

Pasokan 10 ton solar untuk tiga SPBU itupun akhirnya ludes dalam waktu lima jam saja. Hal ini terjadi mengingat pada hari Minggu, seluruh SPBU di Tanjungpinang tak mendapat pasokan solar.

"Harus diisi hari ini, soalnya Senin kendaraan sudah digunakan untuk bekerja," kata Suryanto, pengemudi truk pengangkut sembako.