Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Kapolres di Kepri Diganti
Oleh : ali/dd
Sabtu | 24-11-2012 | 12:42 WIB
GEdung_Mapolda_Kepri_2222.JPG Honda-Batam
Mapolda Kepri.

BATAM, batamtoday - Tiga Kepala Polisi Resor (Kapolres) di wilayah hukum Polda Kepri mengalami pergantian, yakni Kapolres Tanjungpinang, Kapolres Karimun dan Natuna.


Informasi yang diperoleh batamtoday, pergantian itu berlangsung seiring terbitnya Telegram Rahasia (TR) bernomor 2314/XI/2012 dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, tertanggal 23 November 2012.

AKBP Suhendri yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanjungpinang dipindah ke Polda Jatim dengan jabatan Wakasat Brimob. Dia digantikan oleh AKBP Patar Gunawan Aritonang, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri.

Sementara itu, untuk Kapolres Karimun AKBP Benyamin Sapta dipindah ke Polda Kepri dengan jabatan Wakil Direktur Direktorat Polair. Posisi Benyamin digantikan oleh AKBP Dwi Suryo Cahyono yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit IV Ditintelkam Polda Kepri.

Sedangkan AKBP Febriyanto Wachidin, Kapolres Natuna, dipindah ke Wadirintelkam Polda Lampung, digantikan AKBP Anton Setiyawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kepri.

Selain pergantian kapolres, di tubuh Polda Kepri juga terjadi penyegaran berdasar TR Kapolri nomor 2310/XI/2012 tertanggal 23/11/2012, AKBP Wiyarso, yang menjabat Wadir Reskrimum Polda Kepri dipindah ke Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Mabes Polri dan digantikan AKBP Toto Wibowo yang sebelumnya Kapolres Musi Banyuasin.

Pergantian kapolres dan pejabat di direktorat ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono. Secara diplomatis, dia mengatakan pergantian ini merupakan kebutuhan institusi dan diharapkan bisa memberikan pelayanan ke masyarakat dengan lebih baik lagi.