Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Balai Seni SDN 01 SKL Diharapkan Lahirkan Generasi Berprestasi
Oleh : arj/dd
Jum'at | 23-11-2012 | 14:44 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Balai Seni SD Negeri 1 Serikuala Lobam (SKL), Kabupaten Bintan, diharapkan bisa melahirkan generasi muda yang berprestasi, baik di bidang seni, olahraga dan lainnya.

Demikian disampaikan Mustari, Kepala UPT Pelayanan Administrasi Umum Sekolah (PAUS) Bintan Utara, saat mersmikan Balai Seni SDN 01 Kecamatan Serikuala Lobam (SKL) Bintan di Desa Teluksasah, Jumat (23/11/2012).

Mustari juga memberikan apresiasi atas pembangunan balai seni SDN 01, yang tidak lepas dari partisifasi dari seluruh wali murid di sekolah tersebut, dan diharapkan menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Karena keberadaan balai seni seperti itu, sangat mendukung bagi kemajuan para murid dalam menyalurkan bakatnya, terutama bakat seni. 

"Kita memberikan apresiasi kepada sekolah dan orangtua/wali murid yang telah ikut berpartisifasi sehingga sudah berhasil membangun balai seni, mengingat pentingnya bangunan tersebut untuk kegiatan seluruh murid," katanya.

Lebih jauh dikatakan Mustari, pentingnya keberadaan balai seni, yang jelas untuk melatih mental bagi para murid dalam mengembangkan bakatnya dan tujuan akhir adalah lahirnya generasi muda yang berprestasi. 

"Saya sangat yakin, dengan adanya balai seni seperti ini, nanti prestasi anak-anak akan lebih meningkat. Apalagi, anak-anak dari sekolah ini juga sebelumnya sudah banyak mengukirkan prestasinya, ke depan tinggal pengembangan saja," tambahnya.

Prestasi sekolah SDN 01 SKL, diyakini Mustari bakal maju, apalagi melihat dari pengorbanan para orangtua sebelum adanya balai seni. Dimana tanaga pendidik seni adalah berasal dari orangtua murid itu sendiri dan tidak perlu didatangkan khusus. 

"Keinginan untuk memajukan seni di sekolah ini sangat tinggi. Kita lihat saja, orangtua rela meluangkan waktu untuk mendidik murid di sekolah ini. Kalau dihitung secara materi, jelas tidak seimbang apa yang sudah diberikan dan apa yang didapat," ungkapnya.