Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tambah Bantuan untuk SD Veritas

Pendidikan Jadi Konsentrasi Utama CSR Blue Bird
Oleh : ron/dd
Kamis | 22-11-2012 | 16:27 WIB
bb-noni.gif Honda-Batam
Noni saat mendongengkan Kisah Si Burung Biru di depan siswa SD Veritas.

BATAM, batamtoday - Sektor pendidikan menjadi konsentrasi manajemen Blue Bird Grup dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) mengingat sektor ini merupakan modal utama dalam kemajuan sebuah negara.


"Kebetulan pendiri Blue Bird merupakan seorang pengajar sehingga kegiatan utama dari Program Blue Bird Peduli memberikan bantuan untuk pendidikan," kata Noni Purnomo, koordinator Blue Bird Peduli, usai memberikan bantuan kepada SD Veritas di Sungai Panas, Kamis (22/11/2012).

Pendidikan dipandang penting mengingat dalam beberapa tahun ke depan persaingan akan semakin ketat, terutama dengan negara lain. Bukan hanya terfokus pada bantuan saja, melainkan juga motivasi untuk membangkitkan semangat anak didik.

Di luar Batam, Blue Bird juga sudah mengembangkan sebuah program pemberdayaan anak-anak sekolah kurang mampu dengan menggandeng mereka untuk menghasilkan sebuah karya yang kemudian dibantu memasarkannya.

Selain itu, Blue Bird juga telah meluncurkan program Women Empowerment, dimana program ini memiliki tujuan memberdayakan para istri pengemudi dengan sejumlah kegiatan.

"Seperti pembuatan seragam untuk para pengemudi. Kita berikan modal dan pelatihan agar kemudian bisa mandiri. Selain itu ada juga program magang yang melibatkan berbagai pihak," kata Noni.

Kepada puluhan siswa-siswi, Noni juga menyampaikan agar tetap bersemangat dan optimis dalam menatap masa depan.

"Hidup harus memiliki cita-cita, kelak kalian bisa menjadi orang hebat" ujar Noni.

Para siswa tersebut juga mendengarkan sejarah pendirian Blue Bird secara singkat yang disajikan Noni dalam kemasan dongeng.

Sementara itu, Cotje Schaduw, Kepala SD Veritas mengaku berbahagia dengan adanya tambahan bantuan dari Blue Bird.

"Beberapa waktu lalu kami dibantu puluhan unit kursi, papan tulis dan buku. Kini kami dibantu lagi meja dan tambahan buku-buku. Ini adalah anugerah dari Tuhan melalui Blue Bird," kata Cotje sambil berkaca-kaca.

Usai penyampaian bantuan, puluhan siswa SD Veritas bersama orang tua diajak berkeliling dengan menaiki armada Taksi Blue Bird menuju ke kawasan wisata Golden Prawn.

"Kami sangat senang. Semoga Blue Bird senantiasa diberkati Tuhan," kata Filea, siswi klas VI SD Veritas.