Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masjid Baiturrahman Seijang Butuh Perhatian Serius
Oleh : ah/dd
Kamis | 22-11-2012 | 11:57 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Masjid Baiturrahman Seijang Tanjungpinang membutuhkan perhatian serius dan renovasi agar terlihat indah dan nyaman digunakan beribadah.


Hal itu disampaikan mantan Wakil Presiden RI yang juga merupakan Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla yang menyempatkan diri berkunjung ke masjid tersebut, dalam rangka kedatangannya melantik Pengurus PMI Kepri, Rabu (21/11/2012).

Menurutnya, masjid merupakan rumah atau tempat peribadatan umat muslim perlu dijaga dan dirawat sedemikian rupa. Sehingga jika rumahnya bagus semua umat muslim akan lebih semangat menjalankan ibadah.

Dalam kunjunganya, Jusuf Kalla juga menyempatkan meninjau sejauh mana proyek pembangunan masjid, para ulama, santri, dan warga sekitar masjid dalam menjaga dan merawat rumah ibadah umat muslim itu.

Ketua Dewan Masjid Provinsi Kepri Huzrin Hood yang dikonfirmasi, Kamis (22/11/2012), membenarkan arahan yang disampaikan mantan Wapres Jusuf Kalla. Menurutnya, Kalla juga meminta Dewan Masjid Provinsi Kepri agar lebih meningkatkan mutu pendidikan agama Islam.

Kalla juga berpesan, agar sesama umat muslim selalu bantu-membantu, serta bahu membahu dengan agama lain agar terjaga kerukunan antar umat beragama yang baik di Kepulauan Riau.

Sementara itu, mengingat tingginya jumlah imigran muslim Rohingya Myanmar, Jusuf Kalla pun merencanakan pembangunan sebuah tempat untuk menampung para umat muslim pendatang tersebut, dengan meminta persetujuan DPR, DPRD, dan Presiden RI.