PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curanmor Batu Merah & Tanjung Sengkuang

Alamak... 3 Motor Warga Raib Digasak Maling
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 09-03-2011 | 17:10 WIB
_curanmor_warnet.jpg honda-batam

Ilustrasi - pelaku curanmor sedang mencuri motor yang sedang di parkir (Foto: Istimewa)

Batam, batamtoday - Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali terjadi, kali ini Curanmor terjadi di Batu Merah dan Tanjung Sengkuang, dimana warga yang kehilangan sepeda motor hampir pada saat yang bersamaan dan dengan modus juga sama.

 

Rita Marwiyah (43) warga Batu Merah Atas RT 012/RW III, kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam dengan nopol BP 5648 SD miliknya yang diparkir depan rumah, Selasa, 8 Maret 2011 sekitar pukul 06.00 WIB. pencurian itu baru diketahui korban saat bangun tidur setelah diberitahukan oleh anaknya.

Menurut keterangan korban kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsekta Lubuk Baja, pelaku pencurian mengambil sepeda motor milik korban dengan cara mencongkel kamar yang kosong dirumahnya, setelah berhasil masuk pelaku langsung mengambil kunci sepeda motor yang biasa diletakkan di meja televisi.

Pelaku mencuri sepeda motor korban lengkap dengan kuncinya tanpa ada melakukan pengrusakan dengan motor yang dicuri pelaku. selain mencuri motor, pelaku juga berhasil mengambil uang tunai, handphone dan surat berharga lain dan jika ditaksir belasan juta rupiah.

Hampir di saat yang bersamaan dan dengan modus yang sama, Henly Mutiara (28) warga Batu Merah, sekitar pukul 05.00 WIB juga kehilangan sebuah sepeda motor Yamaha Mio warna Merah dengan nopol BP 4602 FM yang diparkirkan di teras depan rumah. 

Pengakuan Henly, sepeda motor yang sudah dikunci stang dan kunci cakram roda depan raib bersama dengan kunci sepeda motor yang diletakkan di atas meja televisi yang berada di ruang keluarga. Kejadian itu diketahui korban saat baru bangun tidur.

Sedangkan korban terakhir, Efendi (45) warga Perumahan Persero blok D/11 Tanjung Sengkuang, kehilangan sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter warna Hitam dengan nopol BP 4106 DR sekitar pukul 04.00 WIB yang diparkir di depan rumah dengan keadaan terkunci stang telah raib digasak maling.

Kejadian itu pertama kali diketahui istri korban, anehnya kunci sepeda motor yang digantung di ruang tengah juga tidak ada ada, diduga pelaku mencuri sepeda motor lengkap bersama kuncinya.

Kanit Reskrim Polsekta Batu Ampar, Iptu Syafruddin membenarkan laporan kasus Curanmor yang telah dilaporkan warga dalam saat bersamaan dan modus yang hampir sama.

"Benar, kita telah melakukan oleh TKP di tiga lokasi kejadian," kata Syafruddin kepada batamtoday melalui ponsel. 

"Hasil dari olah TKP pelaku di setiap tempat dapat disimpulkan dilakukan oleh pelaku tunggal dan kasus ini akan secepatnya kita ungkap," terangnya.