Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Masih Tunggu Hasil Visum Jasad Hasanuddin
Oleh : ah/dd
Selasa | 20-11-2012 | 10:00 WIB
korban-hasanuddin-1.jpg Honda-Batam
Rahmi yang menangis histeris di samping jasad suaminya terlihat ditenangkan kerabatnya.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Polres Tanjungpinang hingga saat ini masih menunggu hasil visum jasad Hasanuddin dari RSUD Tanjungpinang untuk penyelidikan lebih lanjut penyebab kematian warga Potong Lembu Tanjungpinang itu.


Meski dari dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan atau pembunuhan, namun pihak kepolisian masih mendalami penyebab kematian korban.

"Kita masih mendalami kasus tersebut, nantinya hasil olah TKP akan kita cocokkan dengan hasil visum dari RSUD Tanjungpinang. Jika ditemukan tanda-tanda pembunuhan, maka akan kita lacak siapa pembunuhnya. Namun jika tidak ada tanda-tanda pembunuhan, maka kasus ini akan kita tutup," terang Kabag Humas Polres Tanjungpinang, AKP Wawan Saifullah, Selasa (20/11/2012). 

Hingga saat ini, istri korban, Rahmi, masih meminta polisi untuk dapat mengukap kematian Hasanuddin yang ditemukan tewas mengambang di perairan Pulau Bayan pada 14 Nopember 2012 lalu.

"Kami pihak keluarga telah mengiklaskan Udin (begitu dia akrab menyapa korban) pergi, namun kami tidak iklas kalau pembunuh Udin berkeliaran bebas di luar sana. Dia harus merasakan hukuman yang setimpal, saya tidak percaya suami saya mati karena sakit, karena ada sejumlah kejanggalan di tubuh korban saat meninggal," katanya.