Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Otopsi, Ada 15 Tusukan di Tubuh Lasron Panjaitan
Oleh : arj/dd
Sabtu | 17-11-2012 | 16:10 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Tertangkapnya M. Falis, tersangka pelaku pembunuhan terhadap Lasron Panjaitan, dan juga hasil otopsi yang dilakukan Polres Bintan mengungkap sejumlah fakta pembunuhan debt collector ini.


Diantaranya, apa yang dakui sebelumnya oleh pelaku melakukan penusukan sebanyak 3 kali di tubuh korban, namun dari hasil otopsi yang dilakukan ternyata ada 15 tusukan di bagian baju korban, dan di kerangka terdapat 7 bekas tusukan.

"Dari hasil otopsi, terdapat 15 tusukan di baju bagian belakang korban, dan 7 bekas tusukan di bagian tulang belakang atau kerangkanya," ujar AKBP Octo Budhi Prasetyo Sik kepada batamtoday di Tanjunguban, Sabtu (17/11/2012).

Dari hasil pemeriksaan, lebih jauh Kapolres Bintan menjelaskan, pelaku pembunuhan terhadap korban hanya sendiri. Begitu barang bukti yang sudah diamankan oleh anggota Satreskrim Polres Bintan, diantara pakaian yang melekat di tubuh korban dan kendaraan milik korban yang ditemukan sebelumnya di sekitar Pasar Baru Tanjunguban.

"BB yang sudah diamankan, pakain yang melekat di tubuh korban dan kendaraan. Sementara untuk pisau yang digunakan menusuk korban, masih belum ditemukan," ungkapnya.

Selain itu, Octo menambahkan, pihak keluarga korban Lasron juga sudah menyatakan secara resmi kalau jasad yang ditemukan oleh Satreskrim Polres Bintan di sekitar Sei Kecil, Kecamatan Teluksebong Bintan, benar jasad Lasron Panjaitan.