Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BISEBR Jaring Wisatawan Lokal dan Mancanegara
Oleh : ron/dd
Jum'at | 16-11-2012 | 11:45 WIB
Batam-International-Sea-Eagle-Boat-Race.gif Honda-Batam
Pembukaan Batam International Sea Eagle Boat Race (BISEBR) di Belakang Padang.

BATAM, batamtoday - Perlombaan Batam International Sea Eagle Boat Race (BISEBR), yang digelar di perairan Belakang Padang dan diikuti oleh 21 tim dari dalam maupun mancanegara, secara resmi dibuka hari ini, Jumat (16/11/2012).


Ketua panitia, sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan, perlombaan tersebut sudah dikenal sejak lama. Dimana awalnya merupakan olah raga yang hanya dimainkan oleh orang tempatan berkembang menjadi olah raga tingkat internasional. 

"Ivent ini sudah digelar sejak tahun 2003, tahun ini perlombaan yang ke sembilan dan dikemas bersamaan dengan Ulang Tahun Kota Batam," ungkapnya.

Sementara Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan telah mengajukan ke Kementerian Pariwisata untuk dijadikan sebagai iven nasional.

"Pemko Batam dan Pemprov Kepri sudah komit mendukung kegiatan ini guna mendatangkan wisatawan domestik maupun Internasional," kata Dahlan sembari membunyikan sirine sebagai tanda dimulainya perlombaan. Selanjutnya melepas satu game pertandingan yang diikuti oleh 5 tim.

Di lokasi yang sama, Rasdi, warga Belakang Padang mengaku senang dengan digelarnya acara di tempat mereka. Seluruh warga dengan antusias menyambut ivent tahunan yang diikuti oleh banyak peserta.

"Belakang Padang jadi ramai. Ini merupakan pesta rakyat bagi kami," ujar pria yang menonton bersama dengan seluruh keluarganya tersebut.