Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di Jepang Nasi Kare Warnanya Biru
Oleh : dd/tc
Jum'at | 16-11-2012 | 10:07 WIB
nasi_kare_jepang.jpg Honda-Batam
Nasi kare dari Jepang.

TOKYO, batamtoday - Jepang selalu membuat inovasi, termasuk kare berwarna biru. Menu yang dikenal dengan "Kare Biru Yang Tidak Menggugah Selera" itu dijual seharga 700 yen di Shinjuku, Tokyo.


Warna biru terbukti sebagai warna yang tidak menimbulkan selera makan. Meskipun terlihat seperti nasi berkuah cat biru, tidak berbau dan berasa, seperti dikutip dari Rocket News 24.

Di Jepang, nasi kare adalah menu populer yang biasanya berwarna cokelat. Kare Jepang bisa disajikan bersama nasi, mie udon, dan roti. Beragam variasi sayuran dan daging digunakan dalam membuat kare Jepang. Sayuran yang biasa digunakan adalah bawang bombay, wortel, dan kentang. Daging sapi, babi, dan ayam pun sering dicampur dalam kuah kare.

Kare awalnya dikenal di Jepang lewat pengaruh Inggris yang saat itu sedang menguasai India. 

Nasi kare Jepang biasanya disajikan di piring ceper atau mangkuk sop. Kare dituang di atas nasi Jepang yang pulen, berbeda dengan nasi yang biasa disajikan di India dan China. Meskipun Jepang biasa menggunakan sumpit untuk makan, nasi kare biasanya dimakan menggunakan sendok karena berkuah.