Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Disorot, Sani Tetap Berangkat ke Luar Negeri
Oleh : chr/dd
Rabu | 14-11-2012 | 13:02 WIB
sani-hm-sani.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri HM Sani.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kendati sempat diprotes dan menjadi bahaan pembicaraan media, Gubernur Provinsi Kepri HM Sani dan isteri bersama sejumlah kepala dinas tetap berangkat ke luar neger, Rabu (14/11/2012).


Atas keberangkatan Gubernur tersebut, Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi, sempat mengucapkan, selamat jalan pada Sani, di sela-sela Rapat Paripurna DPRD Kepri, dalam penandatanganan KUA-PPAS APBD 2013 Kepri, di Gedung DPRD Kepri, Dompak, Selasa (13/11/2012) malam.

"Kami juga mengucapakan semat jalan pada gubenur bersama rombongan, yang akan berangkat ke luar negeri dalam rangka kunjungan kerja, promosi investasi dan pariwisata di Kepri," kata Nur Syafriadi.

Selain itu, Nur juga mengharapkan dengan keikutsertaan Sani dalam seminar Joint Bussines yang dilaksanakan BKPM itu, gubernur dapat membawa investor sebanyak-banyaknya ke Kepri.

Sementara Sani yang dikonfirmasi batamtoday atas keberangkatanya ke luar negeri, enggan berkomentar.

"No commant, jangan nanya itu lah," kata Sani singkat usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kepri.

Ketika batamtoday menanyakan siapa saja yang akan berangkat dalam rombongan itu, dan apakah istri (Aisah Sani-red) juga ikut...?, Sani tetap tidak menjawab.

Sementara itu, berdasarkan SMS yang beredar dan diterima batamtoday dari seseorang yang enggan menyebut namanya , atas pemberitaan media tentang rencana keberangkatannya beberapa waktu lalu, Sani dikatakan 'marah besar' karena rencana itu bocor ke masyarakat. 

Namun tambah sumber, Gubernur tidak kurang akal, dan keberangkatanya yang sebelumnya dijadwalkan Minggu lalu, diubah menjadi hari ini Rabu (14/11/2012).

"Orang dalam sudah diwanti-wanti, agar tidak membocorkan, agar tidak membocorkan jadwal keberangkatanya, hari Kamis lalu, bahkan agen perjalanan juga disuruh tutup mulut," sebut sumber lagi.

Sumber yang mengirimkan pesan berantai dari nomor 082390800xxx ini, juga menyebutkan, kayaknya Gubernur yang kita cintai ini, sudah ngebet ingin plesiran ke Jerman bersama isteri tercinta.

"Memikirkan rakyat, mengawal APBD dan mengawasi upah buruh,tampaknya bukan prioritas lagi baginya. Maklum, dia sudah ingin menikmati sisa akhir masa jabatan, kasihan rakyat Kepri, dipimpin gubernur yang tidak amanah lagi, dan ini tugas kita, untuk mengingatkan kembali pada tugas dan sumpah jabatan dulu," kata pengirim SMS itu.

Dari data yang diperoleh batamtoday, kunjungan kerja rombongan Menko Ekuin ke Jerman, adalah dalam rangka promosi investasi dalam sebuah seminar yang mengambil tema "Indonesia Trade Investment and Tourism Forum During Bussiness In Indonesia". Forum ini sendiri hanya berlangsung selama satu hari, pada Kamis (15/11/2012) dengan pembicara Menko Ekuin Hatta Rajasa, MS. Hidayat, M. Chatib Bisri, Sapta Nirwandar serta Ilham Habibie.