Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Satroni RS Awal Bros

Sepeda Motor Raib di Parkiran
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 08-03-2011 | 15:32 WIB

Batam, batamtoday - Miawati (24) karyawati Rumah Sakit Awal Bross membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polresta Barelang atas kasus kehilangan kendaraan bermotor miliknya yang hilang di parkiran tempat dia bekerja, Senin, 7 Maret 2011 sekitar pukul 22.30 WIB.

Korban mengatakan, pada saat kejadian korban sedang bekerja shift sore, namun saat hendak pulang setelah selesai bekerja sepeda motor Yamaha Mio warna biru milik korban dengan nomor polisi BP 4981 FC yang di tempat parkir RSAB raib digasak maling.

Mengatahui hal itu, korban lantas melaporkan kejadian kepada pihak security yang sedang bertugas dan lalu bersama-sama mencari motor tersebut di sekeliling lokasi RSAB, namun motor milik korban tidak juga ditemukan.

"saya langsung laporkan kepada security dan setelah mencari bersama motor itu tidak ditemukan lagi," kata korban kepada batamtoday melalui ponsel.

"Namun sampai saat ini belum ada keterangan dari management RSAB atas kejadian itu, mungkin karena saya belum laporkan ke perusahaan," terangnya.

Menurut korban, dirinya belum sempat melaporkan kepada management perusahaan karena baru membuat laporan kepolisian dan mengurus asuransi motor miliknya itu, sedangkan akibat kehilangan sepeda motor korban harus mengalami kerugian sebesar Rp13 juta.

Sementara itu, manajemen RSAB membenarkan peristiwa hilangnya sepeda motor milik salah satu karyawan mereka yang saat itu sedang diparkir tidak jauh dari ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

"Benar, ada laporan dari karyawan yang bernama Miawati yang kehilangan motornya di tempat parkir," kata drg Djunaed, Humas RSAB di ruang kerjanya.

Djuanaed mengatakan, pihak manajemen sangat bersimpati atas kejadian yang menimpa karyawan mereka itu dan berjanji akan menindaklanjuti kasus itu dengan memperketat sistem pengamanan di rumah sakit.

"Namanya juga maling, tak mungkin harus terus dijaga," terangnya.

Manajemen RSAB sebelumnya sudah menghimbau kepada karyawan yang menggunakan kendaraan roda dua untuk menggunakan kunci ganda, selain itu juga akan meningkatkan intensitas kerja para petugas security serta akan menambah CCTV di luar gedung untuk meningkatkan keamanan di lokasi rumah sakit.

"Ke depan akan kita tambah CCTV untuk peningkatan keamanan, selain itu petugas sekuriti telah kita berikan peringatan agar kejadian kemarin tidak terulang kembali" pungkasnya.