Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturhami dengan Pasangan Walikota Terpilih

Suryatati Minta Maaf Jika Ada yang Belum Terpenuhi
Oleh : chr/dd
Senin | 12-11-2012 | 09:49 WIB
silahturahmi-suyatati-1.jpg Honda-Batam
Duet Suryatati-Lis sedang membawakan lagu-lagu nostalgia

TANJUNGPINANG, batamtoday - Di penghujung masa kepemimpinanya, Walikota Tanjungpinang Suryatati A Manan menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga dan kepala SKPD di Kota Tanjungpinang, atas berbagai program pembangunan yang belum terpenuhi dan kebijakannya yang tidak berkenan selama menjadi Walikota Tanjungpinang.


Hal itu disampaikan Suryatati A Manan pada malam silaturahmi dengan pasangan Walikota dan Wakil Walikota periode 2013-2018  terpilih, Lis Darmansyah-Syharul dan jajaran pejabat Pemko Tanjungpinang di kediaman pribadinya, Seiladi, Tanjungpinang, Minggu (11/11/2012).

"Tidak lama lagi kepemimpinan kami dengan wakil walikota, akan berakhir. Kami mohon maaf kalau selama ini masih ada hal-hal yang belum terpenuhi dan kebijakan yang kami ambil ada yang tidak berkenan. Karena sebuah kebijakan tidak semuanya bisa sesuai keinginan, tentu ada yang merasa terpenuhi dan ada pula yang tidak," ujar Suryatati.

Acara silaturahmi ini sendiri, selain dihadiri Lis Darmansyah-Syahrul dan beberapa orang tim dari PDI-P, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Plt Sekda, para staf ahli dan asisten, seluruh kepala SKPD, serta para camat dan lurah se-Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, selain memperkenalkan satu persatu kabinet-nya, Suryatati juga mengingatkan seluruh Kepala SKPD agar nantinya di bawah kepemimpinan Lis-Syahrul, mereka dapat menunjukkan potensi kerja yang profesional dalam membangun Tanjungpinang yang lebih baik.

"Kita tidak boleh terkotak-kotak, yang boleh hanya berbaju kotak. Setelah selesai pilkada, semua harus bekerja seperti biasa sesuai tugas pokok dan fungsi dengan baik," imbau Suryatati.

Saat ini, tambah Suryatati, Pemko Tanjungpinang sudah masuk dalam pembahasan APBD 2013, masing-masing SKPD hendaknya mempersiapkan diri untuk membahas program-program kegiatan ke depan, dan dengan selesai dan lancarnya pelaksanaan pilwako, ia juga yakni pembahasan APBD 2013 akan berjalan lancar.

Pertemuan resmi yang dikeas dengan acara silaturahmi ini, merupakan pertemuan pertama antara wali kota Tanjungpinang Suryatati A Manan dengan Lis Darmansyah-H.Suahrul, sebelum dan setelah pelaksanaan  Pilwako Tanjungpinang selesai.

Sementara itu, Lis mengatakan, mudah-mudahan melalui silaturahmi ini Allah memudahkan jalan kita. Ia juga tidak menampik kalau berbagai macam desas-desus dan benturan-benturan terjadi selama proses pilkada berjalan.

"Namun, sekarang pilkada sudah berjalan aman dan lancar, semua sudah selesai. Kita sudah dapat berjalan sebagaimana mestinya. Yang perlu kita pikirkan saat ini adalah bagaimana membangun Tanjungpinang ke depan," ujarnya.

Lis juga memberi apresiasi kepada walikota dan wakil walikota yang sudah mampu membangun Tanjungpinang seperti sekarang ini, dan berharap dirinya dan Syahrul nantinya minimal mampu mengimbangi apa yang sudah dilakukan Suryatati dan Edwar dalam menata Tanjungpinang. Dirinya juga berjanji akan melanjutkan program-program yang ada. 

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov Kepri untuk sejumlah program kegiatan tahun 2013 terkait pengalokasian anggaran," ungkapnya.

Ia mengakui selama Pilkada antara ia dan Suryatati satu ke utara dan satu lagi ke selatan, namun usai pilkada semua itu kembali ke kondisi semula, antara keduanya baik secara organisasi maupun pribadi tidak ada lagi yang menyumbat.

“Ibarat es, sekarang sudah mencair. Dan ibarat air, sekarang sudah hangat kembali," ungkap Lis Darmansyah.

Malam silaturahmi yang penuh keakraban dan persaudaraan tampaknya mampu mencairkan kebekuan selama pilkada berlangsung. Suasana semakin bertambah hangat ketika duet Suryatati-Lis membawakan lagu-lagu nostalgia sebagai ungkapan keakraban.

Baik Suryatati, Lis Darmansyah maupun Syahrul mengakui hal itu, dan sama-sama mengajak seluruh warga untuk tetap bersatu padu tanpa ada perbedaan dan saling bahu-membahu membangun Tanjungpinang ke depan.