Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pernah Tersandung Kasus Korupsi

Kepala BP2T Tanjungpinang Akhirnya Mengundurkan Diri
Oleh : chr/dd
Jum'at | 09-11-2012 | 17:42 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Mantan terpidana korupsi yang diangkat menjadi Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) kota Tanjungpinang, Raja Faisal akhirnya mengundurkan diri.


Suyatno, Plt. Sekdako Tanjungpinang mengatakan, pengunduran diri Raja Faisal berlangsung sejak hari ini, Jumat, 9 November 2012 atas surat edaran Menteri Dalam negeri nomor 800/4329/SJ tanggal 29 Oktober 2012 yang baru diterima oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Surat pengunduran diri Raja Faisal kami terima tadi Jum’at (9/11/2011),” ujar Plt. Sekdako Tanjungpinang Suyatno, A.MP dalam rilis yang dikirim kepada wartawan di Tanjungpinang.

Suyatno juga mengatakan, pengunduran diri Raja Faisal dilakukan atas kemauan dirinya sendiri. Disamping itu yang bersangkutan sudah mencapai batas usia pensiun. Dengan pengunduran diri Raja Faisal ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang selanjutnya akan memproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan untuk pengganti Raja Faisal, dikatakan Suyatno, dalam waktu dekat ini, akan ditentukan oleh  Wali Kota Tanjungpinang hingga  pelayanan di BP2T tetap berjalan dengan optimal.

Wali Kota Tanjungpinang  Suryatati A Manan membenarkan pengunduran diri Raja Faisal tersebut dan dalam waktu dekat ini, pelaksana tugas pengganti akan segera diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

"Beliau mengundurkan diri dengan legowo dan saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih pada Raja Faisal atas pengabdiannya selama ini baik sebelum maupun sesudah menjabat Kepala BP2T,” kata Suryatati.