Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis-Syahrul Dilantik Januari 2013
Oleh : ah/dd
Jum'at | 09-11-2012 | 13:36 WIB
lis-syahrul.jpg Honda-Batam
Pasangan Lis Darmansyah - Syahrul. (Foto: Istimewa).

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pelantikan pasangan Lis Darmansyah-Syahrul yang menjadi kampiun dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang pada akhir Oktober 2012 lalu akan dilangsungkan pada Januari 2013.


"Tepatnya 16 Januari 2013 dalam sidang paripurna istimewa DPRD Tanjungpinang," kata Hamid Ali, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Jumat (9/11/2012).

KPU Tanjungpinang akan segera menyerahkan berita acara perolehan suara kandidat dalam Pilwako lalu kepada DPRD untuk dijadikan acuan dalam pelantikan Lis-Syahrul sebagai pasangan pemenang pesta demokrasi lokal tersebut.

"Kami sebenarnya hingga saat ini masih menunggu ada atau tidak pasangan cawali yang melakukan gugatan. Hingga saat ini ternyata banyak kandidat menghormati keputusan KPU terkait hasil Pilwako. Dan, apa yang dilakukan ketiga pasangan calon yang kalah ini juga sudah sesuai prosedur dengan iklas menerima kekalahan," ujarnya.

Sementara itu, Humas Pemko Tanjungpinang Jofrizal yang saat dikonfirmasi mengatakan pasangan Lis-Syahrul tidak akan menggelar acara pelantikan secara mewah sehingga dapat menekan anggaran pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018.

Pasangan Lis-Syahrul dalam penghitungan suara oleh KPU Tanjungpinang meraup 39.129 suara, jauh di atas pasangan Maya Suryanti-Tengku Dahlan yang berada di posisi kedua dengan jumlah suara 26.626 suara.

Di posisi ketiga dihuni pasangan Husnizar Hood-Rudi Chua yang meraup 13.838 suara dan posisi paling buncit ditempati pasangan Hendry Fankim-Yusrizal dengan 5.949 suara.