Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Jamin Keamanan

Taksi Blue Bird Resmi Beroperasi di Batam
Oleh : hz/dd
Rabu | 07-11-2012 | 15:44 WIB

BATAM, batamtoday - Setelah empat bulan tertunda karena adanya polemik dari sejumlah operator taksi, armada Taksi Blue Bird akhirnya resmi beroperasi di Batam, Rabu (7/11/2012).


"Hari ini Blue Bird resmi beroperasi di Batam, namun untuk memberikan pelayanan masyarakat masih menunggu situasi keamanan kondusif," kata General Manager Blue Bird Group, Kurniawan kepada batamtoday, Rabu (7/11/2012).

Ada bebrapa poin yang menjadi pertimbangan bagi armada Blue Bird untuk mulai beroperasi di Batam, antara lain adanya jaminan keamanan dari aparat kepolisian dan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang.

"Terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Kepri yang memberikan jaminan keamanan untuk Blue Bird beroperasi di Batam," terangnya.

Selain itu, lanjut Kurniawan, pihaknya turut prihatin atas pemblokiran jalan yang dilakukan sopir taksi yang dinilai sangat mengganggu masyarakat dan  pengguna jalan.

Armada Blue Bird tetap akan beroperasi sesegera mungkin sambil menunggu kondisi keamanan Batam yang kondusif dan menjalankan hasil putusan PTUN.

"Kami mempercayakan permasalahan keamanan kepada polisi yang bisa menciptakan situasi kondusif sehingga kami dapat secepatnya melayani masyarakat Batam," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menyatakan tetap akan mengawal produk hukum yang telah diputuskan, yakni putusan PTUN terkait operasional Blue Bird di Batam.

AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri menyampaikan pihaknya akan tetap menegakkan hukum yang berlaku .

"Siapapun yang perlu perlindungan dan pelayanan, tentunya dilakukan oleh Polri, baik terhadap kawan-kawan kita yang dari pengemudi taksi di Batam maupun dari Blue Bird, sepanjang mereka melaksanakan sesuai ketentuan dan UU yang berlaku," kata Hartono.