Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Restoran Nasi Padang Sari Ratu Hadir di Singapura
Oleh : Redaksi/M
Selasa | 06-11-2012 | 10:13 WIB
sari-ratu1.jpg Honda-Batam
Restoran Sari Ratu, foto:batamtoday

SINGAPURA, batamtoday - Restoran Sari Ratu yang menyediakan makanan khas Padang selama ini cukup dikenal di Indonesia dan Malaysia. Kini, restoran ini hadir di tengah-tengah pecinta menu Padang di Singapura.


Perusahaan yang dikelola keluarga Rama Auwines itu tercatat memiliki 24 cabang di Indonesia dan 7 Cabang di Malaysia. Terakhir, satu cabang baru di Pahang Street Singapura telah dibuka pertengahan Juni 2012 lalu, dengan nilai investasi mencapai Sing$500 ribu atau berkisar Rp3,8 miliar.

"Usaha kami ini dirintis oleh bapak saya 30 tahun lalu, dan terbukti kami memiliki resep yang digemari banyak orang," kata Rama Auwines kepada batamtoday akhir pekan lalu. 

Rama membidik pangsa pasar Singapura setelah terlebih dahulu mencermati fenomena banyaknya wisatawan asal negeri Pulau itu yang datang ke Indonesia ternyata menyukai masakan khas Padang. Ia yakin, dalam beberapa tahun kedepan, bisnis restorannya di Singapura akan berkembang pesat. 

"Berkali-kali wisatawan asal Singapura di Jakarta bertanya kepada kami, kenapa Restoran Sari Ratu tidak ada di Singapura?, setelah berfikir panjang, mungkin saat ini waktunya kami buka di Singapura untuk memenuhi permintaan mereka," tutur Rama. 

Di Singapura, restoran Sari Ratu dibuka dari pukul 08.00 pagi hingga 10 malam setiap hari. Bangunan dua lantai itu mampu menampung 90 pelanggan sekali waktu. 

Seperti biasa, masakan khas kota Padang akan memanjakan lidah para pengunjung yang hadir. Mulai dari menu sarapan LontonG Sayur, hingga Rendang. Sebagai restoran modern, Sari Ratu juga menyediakan kemudahan pembayaran dengan kartu kredit yang conect dengan sejumlah Bank Singapura. Tidak hanya itu, sebagai pelengkap, pengunjung juga disidakan fasilitas Wifi, serta Mushola untuk ibadah sholat.