Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian Program Blue Bird Peduli

Blue Bird Gelar Donor Darah Bersama PMI Batam
Oleh : irw/dd
Senin | 05-11-2012 | 13:12 WIB
donor-darah-blue-bird.gif Honda-Batam
Sri Soedarsono, Ketua PMI Batam saat meninjau pelaksanaan donor darah yang digelar manajemen Blue Bird Batam.

BATAM, batamtoday - Aktivitas donor darah ternyata baik efeknya bagi kesehatan pengemudi jika dilakukan secara berkala. Karena selain bermanfaat bagi orang lain, donor darah ternyata juga dapat menstabilkan metabolisme tubuh.


Hal itu dikatakan oleh Sri Soedarsono, ketua PMI Batam saat menghadiri acara donor darah yang digelar oleh manajemen Taksi Blue Bird di pool eks Barelang Concert, Simpang Jam, Senin (5/11/2012).

"Aksi (donor darah-red.) ini sangat bagus karena dapat membantu kesehatan para pengemudi taksi yang nantinya dapat mendukung pelayanan yang baik bagi penumpangnya," kata Sri Soedarsono yang juga ketua Yayasan Keluarga Batam ini.

Dengan kesehatan yang prima dari pengemudi maka akan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat terganggunya kesehatan dan hal ini hendaknya dapat ditiru oleh operator taksi lainnya.

"Idealnya, donor darah ini dilakukan tiga bulan sekali," tambahnya.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari pengemudi Taksi Blue Bird, karyawan maupun warga sekitar.

"Acara ini merupakan rangkaian kegiatan sosial dari Program Blue Bird Peduli yang Alhamdulilah kemarin telah dilaksanakan pemberian bantuan sarana untuk Sekolah Dasar Veritas di Sei Panas, Batam," kata Kurniawan, General Manager Blue Bird Group.

Kehadiran taksi Blue Bird di Kota Batam akan mewarnai moda transportasi jenis taksi yang akan melayani kebutuhan transportasi masyarakat para pelancong yang datang ke kota ini, baik untuk tujuan bisnis maupun wisata.

"Kita membuka diri dan siap berbagi pengalaman, misalnya mengenai budaya pelayanan dengan operator taksi lain, sehingga masyarakat percaya dan industri taksi di Kota Batam akan lebih bergairah," paparnya.