Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Lembaga Quick Count Unggulkan Lis Darmansyah-Syahrul
Oleh : chr/dd
Kamis | 01-11-2012 | 11:06 WIB
cawako-tpi-1.jpg Honda-Batam
Lis Darmansyah-Syahrul bersama Wagub Kepri Soerya Respationo

TANJUNGPINANG, batamtoday - Empat lembaga yang melakukan perhitungtan cepat atau quick count pada Pilkada Tanjungpinang, Rabu(31/10/2012), antara lain Quick Count KPU, Kepri Research Center (KRC), Reil Count PDI-P serta perhitungan cepat Lembaga Asing, menyatakan pasangan calon walikota dan wakil walikota nomor urut 2 memperoleh persentase suara tertinggi.

Dari data perhitungan cepat perolehan suara yang dilakukan KPU Tanjungpinang, pasangan Lis Darmansyah-Syahrul memperoleh suara 39,287 atau 46,23 persen sementara pasangan Maya Suryanti-Tengku dahlan, memperoleh jumlah 26,394 suara atau 31,06 persen, Frankim-Yusrizal sebesar 5,510 suara atau 6,48 persen, sedangkan Husnizar Hood-yusrizal memperoleh 13,789 suara atau 17,30 persen.

Sedangkan Kepri Research Center (KRC) dari 70 persen suara hasil perhitungan cepat-nya, juga menyatakn pasangan Lisdarmansyah-H.Syahrul memperoleh suara tertinggi dengan persentase 44,79 persen, Maya Dahlan 33,01 persen, Frasnkim-Yusrizal 6,95 persen, sedangkan Husnizar-Rudi memperoleh suara 15,25 persen.

Sementara, hasil perhitungan Real Count PDI-P, pasangan Lis-Syahrul juga memperoleh persentase suara lebih banyak yaitu 49,23 persen dari total 84,316 suara pada 364 TPS di kota Tanjungpinang. Sedangkan pasangan Maya-Dahlan memperoleh 31,04 persen suara, Pasangan Hendry Frankim-Yusrizal 6,48 persen, dan Husnizar Hood-Rudy Chua 16,23 persen.

Lis Darmansyah-H.Syahrul Uacapkan Syukur  

Sementara itu, dengan kemenangan versi quick count yang diperoleh pasangan walikota dan wakil walikota Lis Darmansyah-H. Syahrul, keduanya mengucapkan syukur. Hal itu dikatakan keduanya pada sejumlah wartawan di Sekretariat PDI-P Tanjungpinang.

"Kami mengucapkan alhamdulillah, dan kemenangan ini merupakan kemenangan rakyat serta masyarakat kota Tanjungpinang yang mempunyai pilihan," ujar Lisdarmansyah.

Dalam kesempatan itu, Lis dan H. Syahrul juga menyatakan mengucapkan trima kasih kepada tim pemenangan dan kader partai pendukung serta tim sukses, yang bekerja secara keras dengan kondisi keterbatasan yang mereka miliki.

Hal yang sama juga dikatakan H. Syahrul. Ia mengatakan dengan pilihan dan amanah yang diberikan masyarakat, kedepan mereka dapat memimpin kota Tanjungpinang dengan keberasamaan, gotog royong dalam meningkatakan pembangunan.
 
sementara itu, ketua tim sukeses pemenangan pasangan Lis-H.Syahrul Suparno juga mengatakan, sangat berbahagia atas semangat dan gotong-royong yang dilakukan tim pemenangan Lis-Syahrul, yang bekerja secara bergotong royong dan bersama-sama dalam mengawal dan melaksanakan pilwako Tanjungpinang.

"Harapan kami, walikota dan wakil walikota terpilih ini akan dapat secara bersama dan bergotong royong dalam membangun kota Tanjungpinang ke depan. Dan kemenangan Lis dan H. Syahrul dengan perolehan suara atas perhitungan cepat ini, kami akan kawal terus hingga penghitungan secara riel di PPK dan KPU," sebut Suparno.