Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasokan Terganggu, Warga Batam Diminta Tampung Air
Oleh : ali/dd
Senin | 29-10-2012 | 13:18 WIB

BATAM, batamtoday - Terhitung sejak hari ini, Senin (29/10/2012), akan terjadi gangguan suplai air bersih di wilayah Batam. Hal itu disebabkan adanya pengerjaan pemasangan pipa tambahan di 13 titik di Kota Batam.


Humas ATB Enriqo Ginting mengatakan, pemutusan sementara suplai air bersih di wilayah Batam karena adanya pengerjaan pemasangan pipa tambahan di 13 titik di Kota Batam.

"Proses pengerjaan penyambungan pipa akan makan waktu beberapa hari, diprediksikan akan rampung pada Rabu (31/10/2012) siang hingga sore," ujarnya.

Gangguan air yang terjadi di wilayah Batam diantaranya Batam Center, Baloi, Nagoya, Jodoh, Bengkong, Batu Ampar, Tanjungsengkuang, Sei Panas, Sukajadi dan Batu Aji, selama beberapa waktu ini akan dilakukan Senin pukul 21.00 WIB.

Enriqo menambahkan, wilayah yang dekat dengan WTP Duriangkang akan normal kembali antara Selasa siang hingga malam (30/10), namun wilayah yang agak jauh diperkirakan akan normal kembali Rabu malam (31/10).

"Proyeknya sudah dilakukan, saat ini tinggal tahap penyatuan pipa lama dengan pipa yang baru agar penyaluran air saling terhubung. Untuk wilayah Batam Center arah Kabil juga selesai Selasa sore, Batam Center arah Bandara dan Sungaipanas kembali normal pada Rabu (31/10/2012) malam," jelasnya kembali.

Diharapkannya, sebelum suplai air untuk sementara waktu dihentikan, warga Batam mengumpul air untuk kebutuhan sehari-hari hingga suplai air kembali normal setelah proses penyambungan pipa yang dilakukan ATB selesai.