Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjual Memorabilia Palsu The Beatles Dipenjara 2 Tahun
Oleh : dd/dthot
Senin | 29-10-2012 | 10:38 WIB
the_beatles_autographs.jpg Honda-Batam
The Beatles.

LIVERPOOL, batamtoday - Memorabilia The Beatles masih berharga jual tinggi terutama di kalangan para kolektor. Seorang pria asal Oregon harus mendekam di penjara karena menjual memorabilia palsu The Fab Four.


Pria bernama Chad Richard Baldwin telah membuat tanda tangan palsu The Beatles yang ia bubuhkan dalam album band legendaris tersebut. Ternyata pecinta The Beatles bisa mengenali tanda tangan palsu tersebut.

Aksi pria berusia 41 tahun itu ketahuan setelah seseorang membeli bola baseball bertanda tangan Roger Maris seharga US$ 300. Setelah diteliti ternyata tanda tangan sang bintang baseball palsu. Sang pembeli menemukan tanda tangan tersebut ditulis dengan pensil dan kemudian ditimpa tinta. 

Ternyata bukan hanya satu saja bola baseball palsu yang telah dijualnya. Setelah kepolisian menggeledah kediamannya, ditemukan banyak memorabilia palsu lainnya.

Dilansir Ultimate Guitars, Senin (29/10/2012) Chad telah divonis hukuman penjara selama 2 tahun untuk menebus kesalahannya. Ternyata ini juga bukan kali pertama Chad berurusan dengan hukum.

Pada 1998 ia pernah terlibat kasus perampokan bersenjata. Setelah terbukti bersalah, ia pun mendekam di penjara selama 7 tahun 6 bulan.