Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Idul Adha, Warga Serbu Kebun Binatang Kijang
Oleh : ah/dd
Jum'at | 26-10-2012 | 16:18 WIB
kebun-binatang-kijang.gif Honda-Batam
Warga saat melihat koleksi satwa Kebun Binatang Kijang pada libur Idul Adha.

BINTAN, batamtoday - Libur Idul Adha yang jatuh pada akhir pekan, dimanfaatkan sejumlah warga untuk mengunjungi kebun binatang mini di Kijang, Bintan.


Kepada batamtoday, Jumat (26/10/2012), Sapari selaku pengelola kebun binatang mini itu menuturkan jika memasuki liburan, tingkat kunjungan dapat mencapai 500 hingga 600 orang.

"Rata-rata para pengunjung banyak yang melepas penat ataupun menikmati beragam koleksi satwa di kebun binatang ini," kata dia.

Tak jarang, lanjutnya, para pengunjung juga antusias memberikan makanan bagi satwa peliharaan seperti kelinci, monyet, orang utan, kuda dan beruang. Tentunya pemberian makanan tersebut selalu dalam pengawasan pengelola.

"Banyak juga pengunjung yang berfoto bersama dengan satwa koleksi kami," ujarnya.

Sapari juga menyebutkan keberadaan kebun binatang di Kijang ini juga sudah mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bintan. Namun dia mengaku masih membutuhkan keberadaan dokter hewan untuk mengantisipasi dan memberikan perobatan jika ada satwa yang terindikasi sakit.

Sementara itu, Susanti, salah seorang pengunjung dari Tanjungpinang mengatakan keberadaan kebun binatang ini patut mendapat perhatian pemerintah.

"Syukur dapat dibantu infrastruktur pendukung maupun pengadaan koleksi satwanya sehingga warga tak perlu jauh-jauh ke Singapura hanya untuk menikmati kebun binatang," harapnya.