Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tips Persiapan Maksimal untuk Planet Sports Run 2024 Agar Tampil Prima di Hari Lomba
Oleh : Redaksi
Senin | 28-10-2024 | 13:04 WIB
PSR-2024.jpg Honda-Batam
Menyongsong Planet Sports Run 2024, telah merilis sejumlah tips persiapan bagi peserta agar dapat mencapai performa terbaik mereka di hari besar. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menyongsong Planet Sports Run 2024, antusiasme para pelari dari seluruh Indonesia semakin meningkat. Acara yang lebih dari sekadar kompetisi ini menawarkan kesempatan untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif.

Planet Sports Asia telah merilis sejumlah tips persiapan bagi peserta agar dapat mencapai performa terbaik mereka di hari besar.

1. Nutrisi dan Pola Makan yang Tepat

Pola makan yang seimbang sangat penting untuk menjaga energi selama berlari. Karbohidrat kompleks, seperti nasi merah atau quinoa, menjadi sumber energi utama, sementara protein dari ikan, ayam tanpa lemak, atau tahu, membantu pemulihan otot. Menurut dr Tirta, Health Practitioner dan Sports Enthusiast, "Mengonsumsi makanan yang kaya karbohidrat sederhana seperti pisang atau roti gandum sebelum berlari sangat dianjurkan untuk meningkatkan energi dan mencegah cedera."

2. Memilih Perlengkapan Lari yang Sesuai

Perlengkapan yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam kenyamanan dan performa. Pastikan untuk memilih sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki dan gaya lari Anda. Kunjungi Planet Sports untuk mendapatkan bantuan dari tenaga ahli dalam memilih sepatu terbaik untuk Anda. Panji Cakrasantana, GM Marketing MAP Active, mengatakan, "Planet Sports Run 2024 memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk meraih potensi terbaik mereka dan kami siap mendukung para peserta dengan produk berkualitas."

3. Rekomendasi Latihan

Konsistensi adalah kunci dalam mempersiapkan diri. Mulailah dengan latihan ringan dan tingkatkan intensitasnya secara bertahap. Latihan interval berguna untuk meningkatkan kecepatan dan daya tahan, sementara peregangan membantu menghindari cedera. Planet Sports Run juga menyediakan program Training Session Road To Planet Sports Run, dengan berbagai sesi pelatihan seperti Strength Training, Sunday Runday, dan Long Run Session (10K) yang dijadwalkan dari Oktober hingga Desember 2024.

Jadwal Pelatihan Utama:

  • Strength Training: 3 & 10 Oktober di Plaza Timur, GBK Area, 17 Oktober di Gedung Parkir Annex Car Park 1 Lt 6, dan 14 November di Plaza Timur, GBK Area.
  • Sunday Runday: Sesi santai pada 6, 13, dan 27 Oktober di depan Equity Tower SCBD, serta 10 November di Ragunan Zoo.
  • Long Run Session (10K): 20 Oktober di Fountain Sentral Senayan, Plaza Senayan dan 17 November di depan Kemendikbud.

4. Pentingnya Istirahat

Tidur berkualitas sangat penting untuk memulihkan dan memperkuat otot setelah latihan intensif. Pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup, terutama menjelang hari perlombaan, agar tubuh siap tampil maksimal.

Untuk detail lebih lanjut, kunjungi run.planetsports.asia atau ikuti media sosial resmi @planetsportsrun dan @planetsports.asia. Yuk, semarakkan Planet Sports Run 2024 dan Unlock Your Best!

Sebagai bagian dari perayaan Planet Sports Run 2024, Planet Sports Asia juga mengadakan Writing Competition dengan hadiah total jutaan Rupiah untuk tiga pemenang terbaik. "Kompetisi ini terbuka untuk jurnalis yang ingin mengangkat cerita inspiratif seputar Planet Sports Run 2024," demikian tulis siaran pers Planet Sport Asia, Senin (28/10/2024).

Editor: Gokli