Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perayaan Hari Bakti ke-53, BP Batam Gelar Mancing Mania di Taman Rusa Sekupang
Oleh : Redaksi/Alex
Senin | 28-10-2024 | 11:44 WIB
mancing-mania.jpg Honda-Batam
Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar acara Mancing Mania yang berlangsung meriah di Taman Rusa Sekupang, Minggu (27/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka perayaan Hari Bakti ke-53, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar acara Mancing Mania yang berlangsung meriah di Taman Rusa Sekupang, Minggu (27/10/2024).

Kegiatan ini berhasil menarik antusiasme tinggi dari jajaran pejabat hingga staf BP Batam yang hadir bersama keluarga, menciptakan suasana penuh semangat di kolam pemancingan.

Acara ini dimulai dengan senam pagi yang diikuti lebih dari seribu pegawai BP Batam, dilanjutkan dengan penanaman dua pohon Baobab asal Madagaskar, Afrika. Penanaman pohon ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) hasil kolaborasi BP Batam dan PT Jasaraharja Putera, yang ikut menyemarakkan peringatan Hari Bakti BP Batam tahun ini.

Penanaman Baobab dilakukan oleh Plh Kepala BP Batam, Purwiyanto, bersama jajaran dan mitra kerja BP Batam. Setelah itu, acara utama, yaitu lomba memancing, dimulai. Perlombaan dibagi menjadi dua sesi, di mana sesi pertama diikuti oleh pimpinan BP Batam, sementara sesi kedua diikuti oleh para staf dari berbagai unit kerja.

"Sebanyak 70 ekor ikan patin telah kami beri tanda khusus dengan berat sekitar 1,5 hingga 2 kilogram. Ikan-ikan ini cukup sulit dipancing karena cenderung berada di dasar kolam dan jarang muncul ke permukaan," ungkap Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Binsar Tambunan.

Di penghujung acara, Tim Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, dipimpin oleh Wan Darussalam, berhasil keluar sebagai juara dengan total berat tangkapan 6,61 kilogram. Posisi kedua ditempati Tim Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi dengan berat total ikan 4,91 kilogram, dan Tim Plh. Kepala BP Batam berada di posisi ketiga dengan total tangkapan 4,26 kilogram.

Plh Kepala BP Batam, Purwiyanto, memberikan apresiasi kepada Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan atas inisiasi acara yang mempererat sinergi dan semangat kerja. "Acara ini menjadi ajang yang menyenangkan untuk memperkuat sinergitas dan kinerja BP Batam," ujarnya.

Penutupan kegiatan diwarnai dengan pembagian puluhan door prize, termasuk hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. "Selamat kepada semua pemenang, dan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah meramaikan acara ini. Semoga tahun depan acara ini bisa lebih sukses dan meriah lagi," harap Purwiyanto.

Perayaan Mancing Mania ini berhasil menjadi momen spesial yang tidak hanya mempererat kebersamaan keluarga besar BP Batam tetapi juga memperkuat sinergi dalam memperingati 53 tahun dedikasi BP Batam bagi kemajuan daerah.

Editor: Gokli