Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Penyengat Sambut Antusias Pasangan Rudi-Rafiq untuk Perubahan Kepri
Oleh : Devi Handiani
Senin | 28-10-2024 | 09:04 WIB
2810_warga-penyengat-rudi_93489348.jpg Honda-Batam
Warga Penyengat antusias memasang stiker Rudi-Rafiq di pintu-pintu rumah mereka. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Semangat perubahan dan kemajuan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus menguat, terutama di Kelurahan Penyengat, Kota Tanjungpinang.

Warga dari berbagai kampung di kawasan ini, seperti Kampung Ladi, Kampung Bulang, Kampung Jambat, Balik Kote, dan Kampung Datuk, menunjukkan dukungan besar terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, H. Muhammad Rudi (HMR) dan H. Aunur Rafiq (Rudi-Rafiq).

Warga setempat dengan antusias memasang stiker Rudi-Rafiq di pintu-pintu rumah mereka. Antusiasme ini mencerminkan keinginan kuat masyarakat untuk perubahan yang lebih baik di Kepri, khususnya dalam pelayanan kesehatan dan kesejahteraan nelayan.

Yadi, warga Penyengat, berharap peningkatan fasilitas kesehatan, seperti peralihan puskesmas pembantu (pustu) menjadi puskesmas penuh. Selain itu, ia menyoroti pentingnya bantuan tepat sasaran untuk para nelayan dan penyediaan air bersih yang lebih maksimal di Penyengat.

"Kepri butuh pemimpin yang punya visi jelas. Rudi-Rafiq adalah figur yang sesuai dengan harapan kami," tambah Raja Malik, seorang warga lainnya, Minggu (27/10/2024). Ia berharap pasangan calon ini dapat melibatkan elemen masyarakat dalam perencanaan pembangunan di Penyengat.

Dukungan juga datang dari Zulkifli, yang melihat pasangan Rudi-Rafiq sebagai pemimpin energik dan berintegritas. Sosok Rafiq yang dikenal sebagai ulama muda berpengalaman dinilai mampu mewujudkan visi masyarakat. "Fenomena ini adalah bukti Kepri butuh perubahan," tegasnya.

Antusiasme tersebut juga dirasakan oleh Mutiara, yang akrab disapa Tia, sebagai bukti nyata harapan masyarakat untuk masa depan Kepri yang lebih baik. Hal ini senada dengan pernyataan Ulil Azmi, Koordinator Tim 10 Rudi-Rafiq, yang terharu melihat sambutan warga Penyengat yang ikut berjalan kaki dari satu rumah ke rumah lain di tengah terik matahari.

"Ini bukti bahwa Rudi-Rafiq sangat dicintai masyarakat yang mendambakan perubahan," ungkapnya penuh haru.

Editor: Gokli