Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karang Taruna Tanjungpinang Barat Gelar Kejuaraan Futsal Sambut Sumpah Pemuda
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 18-10-2024 | 19:24 WIB
Futsal-Tanjungpinang-Barat1.jpg Honda-Batam
Kejuaraan Futsal Sumpah Pemuda Karang Taruna Tanjungpinang Barat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, membuka kegiatan Karang Taruna Kecamatan Tanjungpinang Barat Futsal Championship 2024.

Acara pembukaan berlangsung di lapangan Orlando Futsal, Jalan Usman Harun, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jum'at (18/10/2024).

Dalam sambutannya, Ruli menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan ini.

Kegiatan ini, menurutnya, tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan mengevaluasi perkembangan olahraga futsal di kota Tanjungpinang, khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

"Kegiatan ini sangat positif karena mengajak generasi muda, khususnya remaja, untuk mengenali potensi dan kemampuan mereka di bidang futsal," ujar Ruli.

Ruli menyebutkan, kegiatan ini penting untuk mencegah remaja dari perilaku negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, perjudian, dan tawuran.

"Karang Taruna diharapkan dapat berperan aktif dalam membentuk karakter remaja yang berprestasi dan berakhlak baik, sehingga mereka menjadi generasi unggul yang berkontribusi positif bagi masyarakat," harapnya.

Ruli juga mengingatkan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas. Kejuaraan ini bukan hanya soal kompetisi, tetapi tentang saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

"Bertandinglah dengan jiwa sportif dan utamakan persatuan serta kesatuan bangsa," pesannya.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Barat, Haposan Siregar, menjelaskan kejuaraan ini digelar sebagai bagian dari rangkaian menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

"Kami mengajak seluruh pemuda Karang Taruna untuk bersatu dalam membangun generasi remaja yang unggul, berkualitas, dan memiliki keterampilan, terutama dalam olahraga futsal," ujarnya.

Kejuaraan futsal ini, kata Haposan, diikuti 16 tim, yang akan bertanding mulai 18-20 Oktober.

Kejuaraan dipertandingkan dengan sistem setengah kompetisi, dan memperebutkan posisi juara 1 hingga 4.

Pemenang akan menerima trofi dan uang pembinaan, juara 1 sebesar Rp 5 juta, juara 2 Rp 4 juta, juara 3 Rp 3 juta, dan juara 4 Rp 2 juta.

"Semoga ajang ini dapat berkontribusi pada pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga futsal di Kota Tanjungpinang," harapnya.

Acara turut dihadiri, Sekretaris Dispora, Faisal Pahlevi, Lurah Tanjungpinang Barat, Muhammad Reza Absar, Lurah Kamboja, Rohmanta, Lurah Bukit Cermin, Ima Rosida, Kapolsek Tanjungpinang Barat dan koramil.

Editor: Yudha