Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amsakar Achmad Janjikan Solusi Masalah Air Bersih untuk Warga Tanjung Uncang
Oleh : Aldy
Jum\'at | 18-10-2024 | 10:24 WIB
Ams-Tj-Uncang.jpg Honda-Batam
Calon Wali Kota Batam nomor urut 02, Amsakar Achmad, saat kampenye di Putra Jaya, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kamis malam (17/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wali Kota Batam nomor urut 02, Amsakar Achmad, berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi warga Putra Jaya, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, termasuk masalah air bersih. Hal ini disampaikannya saat kampanye pada Kamis malam (17/10/2024).

Dalam pertemuan tersebut, warga menyampaikan keluhan terkait akses air bersih yang menjadi masalah utama di lingkungan mereka. Mereka juga meminta perhatian mengenai penerangan jalan dan masalah banjir.

Warga berharap jika Amsakar dan pasangannya, Li Claudia Chandra, terpilih dalam Pilkada Kota Batam 2024, mereka akan memprioritaskan penyelesaian masalah ini.

Menanggapi hal tersebut, Amsakar menjelaskan, pasangan yang dikenal dengan ASLI telah menyusun berbagai program untuk mengatasi persoalan yang ada, termasuk distribusi air bersih di sejumlah titik Kota Batam, termasuk Putra Jaya. Meski tanggung jawab utama penyediaan air bersih berada di tangan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Amsakar yakin bahwa pasangan ASLI memiliki jaringan kuat hingga ke tingkat pusat untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

Selain itu, pasangan ASLI juga telah merencanakan program penanganan banjir dengan mengadakan pompa air. Meskipun membutuhkan waktu untuk pemetaan dan desain, Amsakar optimis warga akan segera merasakan manfaat dari program tersebut.

"Program kami lahir dari kondisi nyata yang kami temui di masyarakat," kata Amsakar.

Amsakar menegaskan kedekatannya dengan warga Putra Jaya, yang sering ia temui untuk berdiskusi tentang berbagai masalah hingga larut malam. Ia memastikan bahwa pasangan ASLI serius dalam menjalankan program-program yang telah dirancang demi kesejahteraan warga Kota Batam.

Lima dari tujuh program prioritas pasangan ASLI siap dijalankan segera jika mereka terpilih, dan sudah masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2025.

Editor: Gokli