Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kuki Nabilla Rilis Single Perdana 'Pesan Anak Negeri' dengan Pesan Cinta Tanah Air
Oleh : Redaksi/Alex
Jum\'at | 18-10-2024 | 09:24 WIB
Kuki-Nabila.png Honda-Batam
Kuki Nabilla, penyanyi kelahiran 6 Maret 2011, baru saja meluncurkan single perdana berjudul 'Pesan Anak Negeri'. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Industri musik Indonesia kembali dimeriahkan oleh talenta muda berbakat. Kuki Nabilla, penyanyi kelahiran 6 Maret 2011, baru saja meluncurkan single perdana berjudul 'Pesan Anak Negeri'.

Lagu yang bergenre pop ini mengajak pendengarnya untuk memperdalam rasa cinta terhadap Indonesia. Lagu tersebut diciptakan oleh ibunya, Shelly Puspita, yang juga merupakan mantan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat.

"Lagu ini sebenarnya sudah pernah aku rilis di tahun 2019 melalui YouTube. Sekarang, aku merilis ulang sebagai single resmi," ungkap Kuki, dalam keterangan pers, Kamis (17/10/2024).

Pemilihan lagu ini mencerminkan keinginan pribadi Kuki, yang mendapat dukungan penuh dari sang ibu. Lagu ini mengandung pesan kuat untuk para pendengar tentang pentingnya menjaga persatuan bangsa, terutama bagi generasi muda. Menariknya, Kuki menyanyikan lagu ini dengan vokal yang indah, meskipun liriknya sederhana namun penuh makna. Versi terbaru 'Pesan Anak Negeri' hadir dengan aransemen orkestra, memperkaya komposisi musik yang memancarkan cinta Tanah Air.

"Lagu ini punya pesan yang bagus. Kita anak-anak ingin menyampaikan kepada orang dewasa agar tidak mudah marah atau mencaci maki, terutama di media sosial. Kadang kita bingung melihat orang dewasa bertengkar, apalagi soal SARA. Kita diajarkan di sekolah untuk saling menghormati, dan kami anak-anak takut jika Indonesia terpecah. Jadi, di lagu ini kami berjanji untuk menjaga Indonesia ketika dewasa, tapi sekarang giliran orang dewasa yang menjaga," ujar Kuki.

Bakat menyanyi Kuki telah terlihat sejak usia 3 tahun. Ibunya pun menyadari kemampuan Kuki dan mulai mengasahnya. Selain menyanyi, Kuki juga mampu memainkan beberapa alat musik dan pernah aktif dalam orkestra sekolah.

"Aku suka musik sejak kecil. Aku belajar piano lewat aplikasi hingga bisa membaca not balok. Sekarang, aku serius belajar piano, biola, dan alat musik lainnya seperti gitar, bass, drum, dan flute," tambah Kuki.

Meski baru berusia 14 tahun, Kuki serius menekuni dunia musik. Dia menyatakan komitmennya untuk terus berkembang sebagai penyanyi, meskipun harus membagi waktu dengan sekolah.

"Walaupun melelahkan, aku senang menjalani proses rekaman, syuting video klip, dan kegiatan musik lainnya. Aku ingin karya-karyaku bisa menyentuh banyak orang dan menginspirasi mereka di saat-saat sulit," tutup Kuki.

Lagu 'Pesan Anak Negeri' juga dirilis sebagai persembahan khusus untuk merayakan ulang tahun ke-73 dan pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8. Karya ini adalah hasil kolaborasi antara Starseven Studio dan Garudayaksa Indonesia Philharmonic, yang penuh dedikasi dalam menciptakan harmoni dan semangat bagi bangsa.

Melalui lagu ini, Kuki dan generasi muda Indonesia menitipkan harapan kepada pemimpin bangsa untuk menjaga persatuan dan kemajuan Indonesia.

Editor: Gokli