Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT ASDP Batam Salurkan Beasiswa untuk Putra-Putri TNI-Polri di Kepri Senilai Rp 160 Juta
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 17-10-2024 | 14:44 WIB
ASDP_Batam_Bantuan.jpg Honda-Batam
PT ASDP Indonesia Cabang Batam menyalurkan bantuan beasiswa kepada putra-putri TNI dan Polri di Provinsi Kepri (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam menyalurkan bantuan beasiswa kepada putra-putri TNI dan Polri di Provinsi Kepri sebanyak 32 siswa, dengan total nilai mencapai Rp 160 juta.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif BUMN Berkolaborasi sebagai Bakti BUMN dalam mendukung pendidikan anak-anak pahlawan bangsa.

"Untuk di Batam sendiri itu 22 beasiswa diberikan dan sisanya di Natuna dan Tanjungpinang," ungkap General Manager PT ASDP Kota Batam, Hermin Welkis, Kamis (17/10/2024).

Hermin menambahkan bahwa program ini merupakan agenda tahunan dari BUMN, di mana Kepulauan Riau mendapatkan kuota 32 beasiswa.

"Untuk saat ini kita sudah serahkan di Kota Batam, dan selanjutnya kami akan melanjutkan ke Natuna dan Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Pihak kepolisian menyambut baik inisiatif ini. AKBP Purnoto, yang mewakili Polda Kepulauan Riau, menyatakan dukungannya terhadap program BUMN yang dinilai sangat membantu anak-anak dari putra-putri prajurit TNI-Polri.

"Harapan kita ya semoga selalu membantu anak-anak dari putra-putri TNI-Polri," ucapnya.

Program ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada putra-putri TNI-Polri dalam menempuh pendidikan.

Firdaus, yang hadir sebagai perwakilan orang tua penerima beasiswa, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan melalui program ASDP ini.

Program beasiswa ini merupakan wujud nyata kepedulian BUMN yang dilaksanakan oleh PT ASDP Kota Batam terhadap pendidikan anak-anak pahlawan bangsa, sekaligus bentuk penghargaan atas pengabdian TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Editor: Surya