Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecewa Indonesia Kalah, Ragnar Cs Siap Bangkit Lawan Jepang dan Saudi
Oleh : Redaksi
Rabu | 16-10-2024 | 19:44 WIB
Ragnar1.jpg Honda-Batam
Ragnar Oratmangoen kecewa setelah dikalahkan China 1-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (REUTERS)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen tak bisa menyembunyikan rasa kecewa setelah dikalahkan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China pada laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (15/10/2024). Melalui unggahan Instagram, Rabu (16/10/2024), pemain 26 tahun itu ingin tetap menjaga motivasi untuk tampil maksimal pada laga selanjutnya.

"Terima kasih atas dukungan yang begitu hebat. [Saya] tidak bangga terhadap hasil pertandingan tapi perjuangan tetap berlanjut! Saatnya bangkit dan membuktikan diri kami saat kembali pada [pertandingan] November mendatang!" tulis Ragnar.

Kekalahan Timnas Indonesia membuat tim besutan Shin Tae Yong kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C. Tim Merah Putih mengemas tiga angka dari tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Kini sisa pertandingan skuad Garuda berjumlah enam laga. Empat pertandingan di antaranya berstatus kandang.

Dua laga terdekat yang akan dijalani Thom Haye dan kawan-kawan akan tersaji pada bulan depan. Timnas Indonesia akan menjamu Jepang pada 15 November kemudian Arab Saudi pada 19 November. Rencananya dua laga itu berlangsung di Jakarta.

Setelah itu, Timnas Indonesia baru kembali berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2025 mendatang. Nathan Tjoe-A-On dan rekan-rekan akan bertandang ke markas Australia pada 20 Maret 2025, lalu menyambut Bahrain di Indonesia pada 25 Maret 2025.

Dua laga terakhir Timnas Indonesia pada putaran ketiga kualifikasi akan berlangsung Juni 2025. Indonesia akan menjalani laga kandang kontra China pada 5 Juni kemudian bertamu ke kandang Jepang pada 10 Juni 2025.

Ada dua tim teratas di klasemen akhir Grup C yang berhak mendapat tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan mereka yang berada di posisi ketiga dan keempat akan melaju ke putaran keempat kualifikasi.

Sementara dua tim penghuni posisi kelima dan keenam di dalam grup akan tersingkir. Artinya, Timnas Indonesia harus finis setidaknya di peringkat keempat agar impian menuju Piala Dunia 2026 tetap terjaga.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha