Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kampanye Rahma-Rizha di Sumber Rejo, Prioritaskan Kesejahteraan dan Pendidikan
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 16-10-2024 | 10:04 WIB
Rahma-Suber-Rejo.jpg Honda-Batam
Calon Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, saat kampanye di Kampung Sumber Rejo, Tanjungpinang Timur, Selasa (15/10/2024) malam. (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan warga Kampung Sumber Rejo, Tanjungpinang Timur, bersemangat menghadiri kampanye tatap muka pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang nomor urut 1, Rahma-Rizha, pada Selasa (15/10/2024) malam.

Meski berbarengan dengan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan China, antusiasme warga tetap tinggi untuk mendengarkan program-program yang ditawarkan pasangan ini.

Warga memilih menghadiri kampanye karena merasa program Rahma-Rizha lebih relevan dan menyentuh langsung kebutuhan mereka. Dalam pidatonya, Rahma menyoroti penggunaan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang sebelumnya tidak jelas, namun di bawah kepemimpinannya, dana tersebut diarahkan untuk mendukung pengembangan UMKM dan industri kecil menengah (IKM).

"Saya fokus menyalurkan dana CSR langsung kepada masyarakat, terutama bagi pengusaha kecil. Kami juga sudah bekerja sama dengan 6 supermarket besar di Tanjungpinang untuk memasarkan produk UMKM dan IKM," ujar Rahma.

Ia juga mengungkapkan bahwa jumlah UMKM di Tanjungpinang telah meningkat signifikan, mencapai 14.687 unit pada tahun 2022.

Di sektor pendidikan, Rahma berkomitmen melanjutkan program bantuan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP, serta memperluas akses pendidikan melalui program beasiswa.

Sementara itu, pasangannya, Ustadz Rizha Hafis, memperkenalkan program bagi anak-anak yang menghafal Al-Qur'an, dengan memberikan kesempatan kepada 40 anak setiap tahunnya untuk belajar di Quran Center yang telah mereka sediakan.

Di akhir kampanye, Rahma menekankan pentingnya dukungan masyarakat pada pemilihan 27 November mendatang, dengan mengajak mereka untuk memilih pasangan nomor 1 demi kemajuan Tanjungpinang.

Editor: Gokli