Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antusias Warga Karimun Sambut Kampanye Ansar-Nyanyang dan M Firmansyah-Ery Suandi
Oleh : Freddy
Senin | 14-10-2024 | 15:04 WIB
Ansar-Firmansyah.jpg Honda-Batam
Calon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat kampanye kolaborasi dengan Paslon M Firmansyah-Eri Suandi di Kabupaten Karimun, dihadiri ribuan masyarakat, Minggu (13/10/2024). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ribuan warga Karimun memadati Restoran Binaria, Kecamatan Meral, Minggu (13/10/2024), untuk menghadiri kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad - Nyanyang Haris Pratamura, serta pasangan calon Bupati Karimun nomor urut 2, Muhammad Firmansyah - Ery Suandi (FIRE).

Dalam kampanye yang dihelat Partai Golkar ini, terlihat antusiasme masyarakat dari berbagai kalangan dan elemen. Warga yang hadir dengan setia mendengarkan orasi politik dari kedua pasangan calon yang disambut sorak sorai dukungan.

Muhammad Firmansyah, calon Bupati Karimun, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk memberikan dukungan kepada mereka. "Kami sangat berterima kasih atas kehadiran warga yang datang dengan tulus untuk memberikan dukungan kepada kami di kampanye ini," ujar Firmansyah.

Dalam orasinya, Firmansyah meminta warga untuk mendukung pasangan FIRE pada pemilihan 27 November 2024 mendatang. Ia menegaskan bahwa dukungan warga sangat penting untuk mewujudkan visi dan misinya dalam membangun Karimun ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Ansar Ahmad, calon Gubernur Kepri, menyampaikan pencalonannya kembali untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah ia rintis selama menjabat sebagai Gubernur. "Saya kembali maju untuk melanjutkan pembangunan yang sudah kami mulai. Dengan dukungan partai koalisi dan 32 dari 45 kursi di DPRD Provinsi Kepri, kami optimis dapat melaksanakan program-program strategis yang didukung oleh pemerintah pusat," ujar Ansar.

Ansar juga menyoroti tantangan besar dalam membangun Provinsi Kepri yang terdiri dari banyak pulau, di mana diperlukan anggaran yang besar. Selama masa jabatannya, ia berupaya keras melobi pemerintah pusat agar Provinsi Kepri mendapatkan anggaran yang cukup untuk pembangunan.

Salah satu proyek prioritas yang disebutkan Ansar adalah pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah di Sei Bati, Karimun. "Pembangunan bandara ini harus diselesaikan agar pesawat berbadan lebar bisa mendarat," jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan pengembangan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang sudah dibangun oleh pemerintah provinsi dan akan terus ditingkatkan dengan dukungan pusat. "Untuk melanjutkan pembangunan ini, kami memerlukan dukungan dari masyarakat Kepri," katanya, sambil mengajak warga untuk memilih pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura pada pemilihan mendatang.

Menutup kampanyenya dengan pantun, Ansar Ahmad menyampaikan pesan singkat namun berkesan: "Burung kenek-kenek hinggap di pohon jati, pesan kakek-nenek jangan lupa coblos nomor 1".

Editor: Gokli