Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nuryanto Sebut RT/RW Jadi Dasar Pembangunan Batam, NADI Tambah Insentif
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 13-10-2024 | 12:32 WIB
nuryanto_batam.jpg Honda-Batam
Calon Wali Kota Batam, Nuryanto (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wali Kota Batam, Nuryanto menyebut jika terpilih akan memprioritaskan pembangunan Batam kedepan berbasis RT/RW. Hal ini meliputi pembangunan infrastruktur hingga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk itu, pihaknya mengaku sumber anggaran pembangunan berbasis RT/RW, akan disinkronkan dengan program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) yang berjalan selama ini.

“Saat ini anggaran di angka Rp2-3,5 miliar. Nanti kita akan tambah, untuk membangun dan meningkatkan kapasitas serta SDM di lingkungan RT/RW, infrastruktur dibangun, SDM juga dibangun," ujar Nuryanto, Minggu (13/10/2024).

Selain penambahan insentif bagi RT/RW, Nuryanto yang berpasangan dengan Hardi Selamet Hood (NADI) akan turut melakukan penambahan insentif bagi guru TPQ, imam masjid, kader posyandu, dan lainnya.

Mantan Ketua DPRD Batam dua periode, ini mengatakan kebijakan pemberian insentif kepada RT/RW, hingga kader posyandu yang diberikan Pemko Batam selama ini selalu disetujuinya.

Menurutnya, insentif itu merupakan bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi pemerintah kepada penerimanya.

"Mereka selama ini adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat," jelasnya. 

Editor: Surya