Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rahma-Rizha Gaungkan Program Ekonomi dan Pendidikan Lewat Kampanye Door to Door
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 11-10-2024 | 10:04 WIB
Rahma-TPI3.jpg Honda-Batam
Calon Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, saat kampanye door to door di Jalan Kenanga Km 2, Kamis (10/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-Rizha, terus mengintensifkan kampanye mereka dengan turun langsung menemui warga melalui metode door to door pada Kamis (10/10/2024), keduanya melakukan kampanye di kawasan Jalan Kenanga, Km 2 Kota Tanjungpinang.

Meski hujan rintik turun, antusiasme warga untuk menyambut pasangan calon tersebut tetap tinggi. Masyarakat setia mengikuti jalannya acara dan mendengarkan program-program yang ditawarkan Rahma dan Rizha.

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan warga sejak kampanye dimulai pada 25 September lalu. Ia mengajak warga untuk terus mendukung perjuangannya hingga pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Salah satu program unggulan yang dijanjikan Rahma adalah pengembalian program seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP, yang sempat dihentikan. "Saya berjanji, jika terpilih kembali, program seragam sekolah gratis akan kami hidupkan lagi. Dulu berhenti karena ada perubahan kebijakan setelah pergantian wali kota," ujar Rahma.

Tak hanya fokus pada pendidikan, Rahma juga berencana mendistribusikan kembali program 'dandang kuali', yaitu bantuan peralatan dapur yang ditujukan untuk mendukung ibu-ibu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Rizha, sebagai calon Wakil Wali Kota, menekankan pentingnya memilih pemimpin yang memahami kebutuhan masyarakat. Ia menyoroti perlunya meningkatkan perekonomian lokal dengan memberdayakan UKM dan IKM, serta memastikan bantuan seperti 'dandang kuali' dapat memperkuat usaha-usaha rumah tangga.

"Kami ingin ekonomi masyarakat meningkat, terutama lewat dukungan bagi UKM dan IKM. Dengan begitu, dapur ibu-ibu tetap berasap dan roda perekonomian terus berputar," ujar Rizha.

Selain itu, ia menambahkan bahwa peningkatan kualitas pendidikan juga menjadi prioritas utama, termasuk kelanjutan program seragam gratis bagi siswa SD dan SMP.

Pasangan Rahma dan Rizha berharap agar warga Tanjungpinang memberikan dukungan penuh pada Pilkada mendatang, agar seluruh program yang direncanakan dapat terealisasi demi kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat.

Editor: Gokli