Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Putri Almarhum Sani Riny Fitrianti Dukung Pasangan Ansar-Nyanyang di Pilkada Kepri 2024
Oleh : Aldy
Kamis | 10-10-2024 | 10:04 WIB
Rini-Fitrianty.jpg Honda-Batam
Riny Fitrianti, putri bungsu almarhum Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepulauan Riau. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Riny Fitrianti, putri bungsu almarhum Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepulauan Riau, secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad - Nyanyang Haris Pratamura, dalam Pilkada Kepri 2024. Keputusan ini didasari oleh penilaian pribadi dan kenangan Riny akan sosok ayahnya.

Riny, yang juga merupakan kader Partai Gerindra --partai pengusung pasangan nomor urut 1 tersebut-- mengungkapkan almarhum Muhammad Sani sering memuji kepemimpinan Ansar Ahmad saat menjabat sebagai Bupati Bintan. "Ayah memiliki penilaian khusus terhadap Bang Ansar," ujar Riny, Rabu (9/10/2024).

Menurut Riny, almarhum ayahnya memiliki kedekatan personal dengan Ansar, terutama ketika Muhammad Sani menjabat sebagai Gubernur Kepri dan Ansar Ahmad sebagai Bupati Bintan. Sani bahkan kerap mengatakan bahwa Ansar memiliki banyak kemiripan dengan dirinya ketika muda.

"Ayah pernah bilang, kalau mau melihat sosoknya saat muda, lihatlah Bang Ansar," ungkap Riny, menirukan kata-kata almarhum.

Muhammad Sani dikenal sering memuji kemampuan Ansar Ahmad dalam berbagai kesempatan, meski keduanya sempat menjadi rival pada Pilgub Kepri 2014. Riny menceritakan bahwa ayahnya menilai Ansar sebagai sosok yang cerdas dan mampu berpidato tanpa teks karena menguasai data dan permasalahan.

Meski pernah bersaing dalam pilkada, Muhammad Sani tetap melihat Ansar sebagai sosok pemimpin yang diharapkan bisa melanjutkan estafet kepemimpinan di Kepri. "Ayah sering menyebut Bang Ansar sebagai 'Anak Melayu' yang diharapkan bisa memimpin Kepri di masa depan," ujar Riny.

Selain dukungan terhadap Ansar, Riny juga menegaskan dukungannya kepada Nyanyang Haris Pratamura, yang merupakan Ketua DPC Gerindra Kota Batam. Sebagai kader Gerindra, Riny merasa sejalan dengan pencalonan Nyanyang. "Tidak mungkin saya tidak mendukung Nyanyang, yang merupakan satu partai dengan saya," kata Riny.

Riny menegaskan bahwa dia akan berjuang penuh untuk kemenangan Ansar-Nyanyang dalam Pilkada Kepri 2024. "Saya akan all out, seperti yang sudah saya sampaikan di baliho-baliho. Saya tegak lurus mendukung Ansar-Nyanyang," tutupnya.

Editor: Gokli