Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rahma Selesaikan Janji Politik, Pimpin Tanjungpinang dengan Serangkaian Capaian
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 09-10-2024 | 14:04 WIB
seragam-gratis.jpg Honda-Batam
Hj Raham, saat menjabat Wali Kota Tanjungpinang, membagikan seragam gratis kepada siswa. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Selama tiga tahun menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, telah berhasil menuntaskan berbagai program yang ia janjikan pada Pilkada 2018.

Capaian tersebut meliputi pengurangan angka kemiskinan, peningkatan ekonomi, serta program sosial dan infrastruktur yang fokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia.

Pada tahun terakhir masa jabatannya di 2023, Rahma meluncurkan kembali program seragam gratis bagi siswa baru di tingkat SD dan SMP. Program ini tidak hanya meringankan beban orang tua, tetapi juga memastikan kesetaraan di kalangan siswa.

"Kami ingin anak-anak memulai sekolah dengan percaya diri tanpa merasa berbeda dari teman-teman mereka," ungkap Rahma, Rabu (9/10/2024).

Lebih dari itu, pembuatan seragam ini melibatkan pelaku UMKM lokal, khususnya para penjahit, sebagai bagian dari upaya mendukung perekonomian lokal yang sedang bangkit.

Sebelumnya, pada 2022, Rahma meresmikan Qur'an Center Syahrul Qur'an, sebuah pusat pembelajaran Al-Qur'an yang bertujuan mencetak generasi yang berakhlak mulia. Rahma juga mendirikan Masjid Nur Ar Rahmah di area Qur'an Center bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Tanjungpinang ke-239.

Di bidang infrastruktur, Rahma telah menyelesaikan sejumlah proyek penting seperti Pasar Baru Encik Puan Perak, Pusat Oleh-oleh Tengku Mandak, Street Food Bintan Center, serta revitalisasi Akau Potong Lembu dan Melayu Square. Tidak hanya itu, ia juga memperluas pelayanan kesehatan dengan meningkatkan kapasitas puskesmas, memasang 8.000 titik penerangan jalan umum, dan membangun jalan sepanjang 20 kilometer.

Dalam mendukung pelaku usaha kecil, Rahma telah menyalurkan bantuan peralatan usaha kepada sekitar 1.500 pelaku UMKM, menyediakan kebutuhan seperti oven, freezer, dan laptop.

Menjelang akhir masa jabatannya, Rahma dipandang berhasil menuntaskan berbagai program pembangunan dan ekonomi, membuktikan komitmennya kepada masyarakat Tanjungpinang.

Editor: Gokli