Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jernihnya Fancam Konser TXT dari Samsung Galaxy S24 FE
Oleh : Redaksi
Senin | 07-10-2024 | 16:44 WIB
Samsung-Galaxy-S24-SE.jpg Honda-Batam
Samsung Galaxy S24 FE. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Samsung Galaxy S24 FE yang telah resmi dirilis di Indonesia langsung mencuri perhatian berkat kamera flagship dan Galaxy AI tercanggih yang dikemas dengan harga lebih terjangkau.

Keunggulan fitur AI di smartphone tersebut, serta kecanggihan kamera dengan ProVisual Engine di baliknya, terbukti dengan hasil fancam epic selama TOMORROW X TOGETHER (TXT) WORLD TOUR 'ACT : PROMISE' di Jakarta pada 2 Oktober.

"Dengan harga di Rp 9 jutaan, Galaxy S24 FE sudah menawarkan paket lengkap untuk bikin konten paling epic di setiap momen, termasuk saat konser. Ada kamera 50MP dengan optical zoom hingga 3x dan Provisual Engine sanggup membuat foto-foto selama konser menjadi jernih dan detail, baik itu saat menyorot panggung dari jauh maupun group photo dengan wide angle. Sudah tersemat juga teknologi ProVisual Engine yang menyempurnakan image processing dan enhancing Super HDR. Jadi, foto dan video fancam yang diambil jadi epik dan tajam walau diambil di kondisi low light," ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Capture Foto Paling Bening Pakai 50 MP dan 3x Optical Zoom

Momen TXT members beraksi di depan mata tentunya harus diabadikan menjadi fancam epic yang memorable untuk di-share ke media sosial. Galaxy S24 FE pun benar-benar menjaga kepuasan para penonton konser, saat bisa menonton tur K-pop band favoritnya yang sudah ditunggu-tunggu. Berkat kamera 50 MP dan optical zoom hingga 3x, setiap foto dan video akan bening dan HD, jadi bisa puas saat dilihat berkali-kali.

Galaxy S24 FE dilengkapi ProVisual Engine yang mengoptimalkan AI Zoom dan Nightography, menghasilkan tangkapan momen konser yang lebih tajam dan jernih, bahkan dalam pencahayaan rendah. Hal ini membuat pengalaman nonton konsermu semakin seru, dengan konten yang terlihat lebih epik.

Adapun resolusi 50MP ini memastikan foto yang dihasilkan akan lebih detail dan tidak mudah pecah saat di-crop. Jadi, pengguna bisa bikin konten konser yang fokus pada bias-nya dengan lebih mudah tanpa takut gambar menjadi blur. Keseruan performance TXT members di panggung pun bisa terabadikan dengan sempurna.

Selain itu, dengan optical zoom hingga 3x yang didukung lensa telephoto 12 MP, setiap momen bisa terekam persis seperti kejadian aslinya, baik itu ambience penonton yang sing along maupun stage act yang mengundang decak kagum. Kualitas optical zoom pun lebih tajam dibanding digital zoom, jadi walau fancam direkam dari jarak yang jauh dari panggung, kualitas video akan tetap terjaga.

Rekam Langsung dari Kamera Instagram Kualitasnya Epic dengan Super HDR

Saat nonton konser, banyak orang, termasuk para K-poppers, yang merekam langsung dari aplikasi media sosial seperti Instagram agar hasilnya bisa langsung di-post tanpa repot upload dari galeri. Memahami kebiasaan tersebut, Galaxy S24 FE memungkinkan pengguna mengambil foto atau video di aplikasi pihak ketiga seperti Instagram dengan kualitas Super HDR.

Kualitas Super HDR memastikan perangkat mendapatkan footage yang cerah dan detail saat pengguna merekam story, reels, atau video buat feed dari in-app camera di Instagram. Kemampuan ini tak terlepas dari image processing canggih yang mampu menyempurnakan hasil video di berbagai kondisi, termasuk saat pengguna merekam di kondisi low light.

Nah, Super HDR ini berguna banget buat bikin fancam epic selama TXT WORLD TOUR ‘ACT: PROMISE’ di Jakarta. Pasalnya, pengguna bisa mengambil footage terbaik di tengah kondisi lighting panggung yang terus berubah-ubah, di mana kondisi ini biasanya menyulitkan smartphone biasa untuk menghasilkan video yang jernih. Jadi, saat kamu spontan merekam langsung di Instagram, kamu tak perlu takut kualitasnya akan pecah.

Tak hanya itu, kamu bisa merekam video fancam konser dengan kualitas hingga 8K pada 30 FPS, memberikan detail yang super tajam dan halus. Setiap gerakan di panggung akan tertangkap dengan jelas, dan berkat frame rate yang tinggi, video akan tetap mulus tanpa gangguan, bahkan saat merekam aksi cepat. Hasilnya? Fancam berkualitas tinggi yang bikin momen konser terasa seolah-olah kamu ada di barisan terdepan!

Buat Kreasi Fancam Paling Unik Pakai Photo Assist

Sehabis nonton konser, biasanya keseruan melihat langsung para idol masih terbayang-bayang di kepala. Jadi, tak sedikit orang yang suka late posting untuk terus merasakan euforia tersebut. Nah, supaya hasil fancam kamu yang banyak di galeri itu bisa jadi konten yang lebih unik, kamu bisa memanfaatkan fitur Photo Assist dari Galaxy AI yang ada di Galaxy S24 FE.

Berikut cara pakai Photo Assist untuk bikin konten yang lebih personalized:
1. Pilih foto favorit di Gallery
2. Klik , tekan tiga titik di kanan atas, dan pilih Add from Gallery.
3. Pilih foto dengan objek yang ingin kamu tambahkan dalam foto.
4. Tekan dua kali pada objek dan tambahan objek tersebut pada foto.
5. Generate jika sudah selesai mengedit. Foto hasil kreasi AI akan memiliki label di bagian kiri bawah untuk menandakan bahwa foto tersebut adalah rekayasa.

Mau konser atau fanmeeting ketemu bias kamu? Pastikan punya Galaxy S24 FE mulai dari harga Rp 9 jutaan!

Galaxy S24 FE hadir dalam dua varian, yaitu 8GB/256GB (Rp10.999.000) dan 8GB/128GB (Rp9.999.000), dengan opsi warna kekinian, yaitu Graphite, Gray, dan Blue. Sampai 31 Oktober mendatang, konsumen bisa menikmati total bonus hingga Rp2.510.000 dan upgrade memori 2x dari kapasitas yang dipilih. Dapatkan pula keuntungan lain berupa cicilan 0% mulai dari Rp791.583 per bulan, cashback Rp500.000 dari bank, dan paket data XL 60 GB.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.samsung.com/id.

Editor: Yudha