Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dark Horse Consulting Akuisisi BioTechLogic, Perkuat Posisi di Industri Biofarmasi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-10-2024 | 09:44 WIB
Biofarmasi.png Honda-Batam
Dark Horse Consulting Akuisisi BioTechLogic. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dark Horse Consulting Group (DHC), perusahaan global terkemuka dalam konsultasi strategis dan operasional di bidang terapi sel dan gen (CGT), mengumumkan langkah besar dengan mengakuisisi BioTechLogic, Inc., perusahaan konsultasi terdepan dalam operasi teknis, produksi, kualitas, dan regulasi CMC. Akuisisi ini menandai penguatan signifikan posisi DHC di industri biofarmasi.

DHC, yang beroperasi di Amerika Utara, Eropa, dan kawasan Asia Pasifik, dikenal berkat keahliannya yang mendalam di bidang CGT.

Sementara itu, BioTechLogic telah membangun reputasi sebagai pakar dalam pengembangan proses dan produksi, sistem kualitas, serta regulasi CMC untuk terapi sel, gen, dan terapi biologis lainnya. Kini, BioTechLogic akan beroperasi sebagai divisi dari DHC.

"Kami sangat bersemangat menyambut BioTechLogic ke dalam DHC," ujar Anthony Davies, CEO dan Pendiri DHC, dalam keterangan pers, Jumat (4/10/2024).

"Dengan akuisisi ini, kami tidak hanya memperluas jangkauan ke ranah biologis dan vaksin, tetapi juga meningkatkan efisiensi dalam hal biaya, waktu, dan sumber daya untuk pelanggan kami di sektor CGT."

Akuisisi ini difasilitasi oleh WestView Capital Partners, perusahaan ekuitas swasta yang fokus pada investasi pertumbuhan. Greg Thomas, Mitra di WestView, menyatakan, "Kombinasi BioTechLogic dan DHC akan menciptakan kekuatan baru dalam konsultasi biofarmasi, tanpa meninggalkan fokus pada terapi canggih."

Mitra pendiri BioTechLogic, Peter Dellva, Patrick Giljum, dan Tracy TreDenick, juga mengungkapkan antusiasme mereka untuk berkolaborasi dengan DHC. "Dengan menyinergikan upaya kami, kami dapat mempercepat pemasaran terapi canggih yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan medis yang belum terpenuhi," ungkap mereka.

Langkah akuisisi ini semakin memperkokoh Dark Horse Consulting Group sebagai pemain utama dalam industri biofarmasi global, dengan fokus yang semakin kuat pada inovasi terapi sel, gen, dan biologis.

Editor: Gokli