Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Anambas Rutin Gelar Sosialisasi Bahaya Bullying dan Game Online di Kalangan Pelajar
Oleh : Frengky Tanjung
Jum\'at | 04-10-2024 | 18:24 WIB
sosialisasi-cegah-bullying1.jpg Honda-Batam
Polres Anambas Sosialisasi Bahaya Bullying di Kalangan Pelajar. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Polres Anambas rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada pelajar terkait bahaya bullying dan game online.

Kali ini Polsek Palmatak lewat program police goes to school memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi SDN 004 Desa Mubur, tentang bahaya bullying dan dampak buruk (bahaya) game online yang saat ini sedang marak di kalangan pelajar.

Kapolsek Palmatak, Iptu Kristian mengatakan, dengan sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman kepada para pelajar, dengan harapan jangan ada lagi bullying di lingkungan pelajar.

"Kita juga memberi materi kepada guru agar dapat berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah," kata Iptu Kristian.

Di tempat terpisah Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat mengatakan, Police Goes To School dilaksanakan secara rutin bertujuan meningkatkan hubungan sesama pelajar.

"Program Police Goes To School ini bertujuan memberikan hal hal positif kepada para pelajar, dan siswa siswi juga tidak mempunyai rasa takut terhadap Polisi, selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah," ujar Kapolres.

Selain memberikan materi tentang bullying dan bahaya game online, Polres Anambas juga giat memberikan edukasi cara menggunakan sosial media yang baik, serta tata tertib lalulintas dan pengenalan rambu rambu lalu lintas.

Editor: Yudha