Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garong Rusak 5 Pintu dan Bawa Kabur Uang Rp 10 Juta Milik Circle K
Oleh : hz/dd
Senin | 22-10-2012 | 14:48 WIB

BATAM, batamtoday - Sindikat pencurian brankas gudang milik Circle K di kawasan industri Citra Buana, Kampung Seraya merusak lima pintu di lokasi kejadian saat menjalankan aksinya.


"Ada lima pintu yang dirusak pelaku dalam menjalankan aksi mereka," kata Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Aris Rusdianto kepada batamtoday di lokasi kejadian, Senin (22/10/2012).

Aris menjelaskan, diduga ada tiga orang pelaku yang beraksi berdasarkan rekaman CCtv yang ada, dimana pelaku menggunakan linggis dan gergaji besi untuk merusak brankas di lantai dasar.

"Pintu-pintu itu dirusak dengan linggis, di pintu belakang dua gembok yang dirusak," lanjutnya.

Disinggung batamtoday, berapa jumlah uang yang berhasil dibawa kabur pelaku, Aris mengatakan masih belum mengetahui jumlah pastinya karena masih berkoordinasi dengan manajemen Circle K.

"Jumlah kerugian belum diketahui karena anggota sedang melakukan olah TKP," jelasnya.

Sementara itu, menurut salah satu petugas mengatakan ada dua CCtv yang dirusak pelaku, salah satunya yang berada di depan pintu masuk di lantai dua.

Namun pelaku tak sempat berbuat banyak di lantai dua, sebab brankas yang ada masih berada ditempat awal dan dalam keadaan utuh.

"Dari keterangan manajemen uang yang dibawa kabur berkisar 10 jutaan," ungkapnya.

Aksi perampokan brankas dan perampokan di Batam semakin marak terjadi di Batam, catatan batamtoday telah terjadi 15 kejadian di sepanjang tahun 2012 ini.