Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Calon Walikota Tanjungpinang Rahma Kampanye Sederhana dengan Sandal Karet di Kampung Banjar
Oleh : Devi Handani
Senin | 30-09-2024 | 11:24 WIB
rahma_kampanye.jpg Honda-Batam
Calon Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, melakukan kampanye di tengah masyarakat Kampung Banjar, RT 03 RW 06, Kelurahan Air Raja, Minggu (29/9/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang-Calon Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, melakukan kampanye di tengah masyarakat Kampung Banjar, RT 03 RW 06, Kelurahan Air Raja, Minggu (29/9/2024).

Ada hal unik dari penampilan Hj. Rahma. Berbeda dari biasanya, Rahma hadir dengan sederhana, mengenakan sandal karet, blouse simpel yang dipadukan dengan hijab emerald, serta celana hitam.

Penampilannya yang santai dan merakyat ini langsung mencuri perhatian warga, membedakannya dari calon-calon lain yang biasanya tampil lebih formal dan necis.

Dalam sambutannya, Hj. Rahma menjelaskan bahwa ia baru menyelesaikan masa jabatan singkat sebagai Walikota Tanjungpinang. Ia menegaskan bahwa dirinya hanya menjabat selama dua tahun, di mana satu tahun dihabiskan dalam masa pandemi COVID-19.

"Izinkan saya datang menyampaikan hajat saya, mencoba berjuang kembali menjemput amanah," ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa meski masa kepemimpinannya relatif singkat, berbagai proyek berhasil ia selesaikan, seperti Pasar Baru, Akau Potong Lembu, Anjung Cahaya, Pusat Kuliner Bintan Centre, Quran Centre dengan masjid dan asrama, Mal Pelayanan Publik (MPP), hingga Rumah Perempuan Mandiri di Jalan Sumatera.

Selain itu, Rahma menyoroti pencapaiannya dalam mendukung sektor ekonomi, khususnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Di masa kepemimpinannya, jumlah pengusaha UKM dan IKM di Tanjungpinang meningkat hingga 14 ribu. Ia menegaskan pentingnya pembangunan ekonomi dengan pendekatan holistik, seperti pelatihan dan penyediaan fasilitas usaha.

"Bila mana saya nantinya terpilih, saya akan melanjutkan program saya yang lainnya yang sudah pernah berjalan dua tahun karena sudah saya kerjakan,boleh salah satu anak Tanjungpinang kuliah kedokteran di Universitas UMRAH hingga selesai, akan saya pilih ekonominya yang paling rendah. Salah satu warga Tanjung Unggat yang anaknya sudah mendapatkan bantuan Kuliah Kedokteran sekarang sudah berjalan hingga semester 3, " ucapnya.

Di akhir sambutannya, Rahma mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan mengajak semua warga untuk berpartisipasi dalam pemilihan dengan aman dan damai.

Editor: Surya