Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Risau terhadap Permasalahan Sampah di Karimun, Pasangan BARA Gelar Bersih-bersih di Beberapa Lokasi
Oleh : Freddy
Minggu | 29-09-2024 | 15:04 WIB
bara-bersih-bersih_sampah.jpg Honda-Batam
pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) melaksanakan gotong royong bersih-bersih sampah di beberapa titik lokasi yang banyak sampah, Minggu (29/9/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun-Kerisauan terhadap permasalahan sampah di Karimun, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) melaksanakan gotong royong bersih-bersih sampah di beberapa titik lokasi yang banyak sampah, Minggu (29/9/2024).

Aksi bersih-bersih sampah tersebut dipimpin langsung oleh cawabup nomor urut 3, Raja Bakhtiar bersama tim Bakti-Raja peduli sukses dengan membersihkan sampah di areal lokasi pasar puan Maimun, pasar Bukit tembak dan TPS samping SMAN I.

Cawabup nomor urut 3, Raja Bakhtiar mengatakan aksi bersih-bersih sampah yang dilaksanakan Tim Bakti-Raja peduli pada saat kampanye sebagai bentuk kepedulian pasangan BARA terhadap permasalahan dan pengelolaan sampah di Karimun.

Raja Bakhtiar menyampaikan kegiatan Goro membersihkan sampah akan dimulai dari pasar Puan Maimun Karimun pada pukul 08.00 WIB.

Ungkap Raja Bakhtiar,bahwa dalam aksi bersih-bersih sampah,ada puluhan orang yang turun membersihkan sampah bersama Tim Bakti-Raja Peduli dan simpatisan Baramuda serta diperkuat Armada truk sampah dan mobil.

" Kita tidak mau status Karimun yang sudah beberapa kali mendapat Adipura nanti disebut orang menjadi kota sampah," katanya.

Menurut Raja Bakhtiar, masalah sampah ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama dan sepanjang kita bisa bantu dan berperan, paling tidak bisa mengurangi, meskipun tidak semuanya bisa kita lakukan.

Ia menjelaskan, jika semua elemen masyarakat ikut berperan sama, tentunya masalah sampah ini tidak jadi masalah , misalnya di unit pasar-pasar di Karimun dikelola oleh Perusahaan daerah.

"Harapan kita kedepan Perusahaan daerah ini memiliki Armada dan kontainer sampah sendiri sendiri dalam rangka membantu lingkungan pasar itu menjadi bersih karena sampah itu tidak boleh dibiarkan menumpuk terlalu lama, yang seharusnya dalam sehari sampah harus diangkat 3 kali dan kalau dibebankan ke pemerintah daerah kondisi akan seperti inilah." tutup Raja Bakhtiar.

Editor: Surya