Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ascott Hotel Batam Gelar Aksi Bersih-bersih Peringati World Cleanup Day 2024
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 28-09-2024 | 12:24 WIB
ascott-btm.jpg Honda-Batam
World Cleanup Day 2024, Ascott Hotel Region Batam menggelar aksi bersih-bersih di sejumlah titik di Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2024, Ascott Hotel Region Batam menggelar aksi bersih-bersih di sejumlah titik di Kota Batam.

Jaringan hotel yang terlibat meliputi HARRIS Resort Waterfront Batam, HARRIS Hotel Batam Center, HARRIS Resort Barelang Batam, Yello Hotel Harbour Bay, dan Oakwood Hotel & Apartments Grand Batam.

Aksi bersih-bersih ini melibatkan karyawan dari masing-masing hotel, yang berkolaborasi membersihkan area publik serta pantai di berbagai lokasi. Dalam kegiatan tersebut, mereka berhasil mengumpulkan ratusan kilogram sampah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan memperkuat komitmen terhadap keberlanjutan.

Kegiatan yang berlangsung pada 21, 22, dan 28 September 2024 ini diselenggarakan dengan dukungan dari Komunitas World Cleanup Day Batam dan Free The Sea. Selain itu, aksi ini turut melibatkan sejumlah perusahaan, sekolah, serta masyarakat umum di Batam.

Vincent Gunawan, General Manager Cluster Regional Sumatera dan Kalimantan dari The Ascott Limited Indonesia, mengatakan bahwa partisipasi Ascott Hotel dalam World Cleanup Day merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. "Kami percaya kolaborasi ini bisa berdampak signifikan dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Batam," ujarnya, Sabtu (28/9/2024).

Selain membersihkan sampah, kegiatan ini juga fokus pada pemisahan sampah organik dan anorganik. Sampah plastik yang terkumpul kemudian diserahkan kepada Free The Sea untuk didaur ulang menjadi produk yang dapat digunakan kembali. "Kami mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan dan berkontribusi pada keberlanjutan demi masa depan yang lebih baik," tutup Vincent.

Editor: Gokli