Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ganjar Pranowo dan Harry Azhar Aziz akan Jadi Pembicara di Seminar Pemekaran Bintan
Oleh : hrj/dd
Senin | 22-10-2012 | 10:26 WIB
ganjar_pranowo.jpg Honda-Batam
Ganjar Pranowo, ketua Komisi II DPR RI yang dijadwalkan akan hadir dalam seminar pemekaran Bintan yang diselenggarakan KNPI Bintan.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bintan akan menggelar seminar hasil kajian ilmiah pemekaran Kabupaten Bintan menjadi Kabupaten Bintan Bagian Utara dan Kabupaten Bintan itu sendiri. 


Seminar akan menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya dari tim kajian pemekaran Kabupaten Bintan, Ketua Komisi II DPR RI Ganjar Pranowo serta Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Harry Azhar Aziz.

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Bintan Roy Penangsang saat menggelar acara silaturahmi antara pengurus DPD KNPI Bintan dengan pengurus Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Bintan Bagian Utara (BP2KB2U) yang dilaksanakan di Pujasera Melayu Bedendang, Tanjunguban, belum lama ini.

"Kehadiran kami kemari sebagai bentuk ikut memikirkan isu atau gerakan pemekaran daerah di Bintan ini," tegas Roy yang didampingi sejumlah pengurus DPD KNPI Bintan seperti Ketua Karang Taruna Bintan Arif Sumarsono, Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Seri Kuala Lobam  Ir Rummanun Hisan, Sekretaris PK KNPI Seri Kuala Lobam Ali Umar Rangkuti, Ketua Karang Taruna Teluk Sebong Zaili Adi, Ketua PK KNPI Kecamatan Bintan Utara Usman dan Ketua PK KNPI Teluk Sebong Ibrahim Daeng Matemu,.

Sementara itu dari BP2KB2U terlihat hadir, Ketua Harian Roberriyanto, Ketua I Syamsuddin AT, Ketua II Sarido Sitompul, Bendahara V Haulian Hasibuan, Koordinator Hubungan Masyarakat Azwardi Anas, anggota Peneltian dan Pengembangan Sulaiman dan Arnold D Wewu,  anggota Bidang Pusat Kajian Sukatno serta sejumlah anggota lainnya.

Acara yang digelar santai dan penuh keakraban tersebut dibuka oleh Ketua Harian BP2KB2U Roberriyanto yang menyampaikan permohonan maaf Ketua Umum BP2KB2U Suardi Sitam yang tidak bisa hadir karena harus ke Tanjungpinang untuk suatu keperluan yang tidak bisa diwakili.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Bintan Roy Penangsang mengajak sejumlah pengurus BP2KB2U untuk bergabung sebagai panitia, baik dalam kepengurusan Steering Committee (SC) maupun Organizing Committee (OC) dalam acara seminar yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes).

Mendengarkan akan dilaksanakannya mubes tersebut, sejumlah pengurus BP2KB2U melancarkan protes karena menurut mereka belum pernah ada kegiatan seminar yang diikuti dengan pelaksanaan Mubes. “Baru kali ini ada acara seminar yang susunan panitianya ada OC, ada SC,” tegas Arnold D Wewu.

Setahu dia, selama mengikuti berbagai seminar di Indonesia, pelaksanaan seminar hanya dilaksanakan oleh ketua panitia pelaksana bersama anggota panitia. Kemudian acara dihadiri para peserta seminar dan mengundang para pembicara atau narasumber. Kalau kemudian menghasilkan rekomendasi hal itu menurut dia bukan seminar melainkan rapat kerja atau rapat koordinasi.

Walaupun sempat sedikit menegang karena adanya beda persepsi antara apa yang dipikirkan oleh Ketua DPD KNPI Bintan Roy Penangsang dengan para pengurus BP2KB2U akhirnya Koordinator Humas BP2KB2U Azwardi menyarankan agar pelaksanaan seminar dilakukan dalam dua sesi atau dua hari.

Dimana sesi pertama digelar acara seminar sementara pada sesi kedua dilaksanakan sidang komisi-komisi yang akan merekomendasikan pelaksanaan Mubes sebagaimana yang dipikirkan Ketua DPD KNPI Bintan Roy Penangsang. Menanggapi hal itu, baik pengurus DPD KNPI Bintan maupun pengurus BP2KB2U sepakat untuk memilih saran tersebut.

“Tapi saya minta, kepada bapak-bapak, abang-abang dan rekan-rekan dari pengurus BP2KB2U untuk menyusun agenda Mubes dan kami dari KNPI akan berkonsentrasi menyelenggarakan seminar ini,” saran Roy Penangsang yang akan mengagendakan pertemuan berikutnya antara pengurus DPD KNPI Bintan dengan sejumlah pengurus BP2KB2U.