Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolresta Tanjungpinang Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat, Siapkan Personel untuk Pilkada 2024
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 25-09-2024 | 11:24 WIB
sertijab-Polresta-TPI.jpg Honda-Batam
Kapolresta Kombes Pol Budi Santosa, memimpin Sertijab sejumlah pejabat utama di lingkungan Polresta Tanjungpinang, Rabu (25/09/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolresta Kombes Pol Budi Santosa, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama di lingkungan Polresta Tanjungpinang, Rabu (25/09/2024).

Sertijab ini merupakan bagian dari persiapan institusi dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam upacara yang digelar di halaman Mapolresta Tanjungpinang, beberapa pejabat penting dilantik, termasuk Iptu Missyamsu Alson yang resmi menjabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Kota, menggantikan AKP Susetyo yang kini menempati posisi baru sebagai Wakasat Binmas Polresta Tanjungpinang.

Selain itu, AKP Lajun Siado Rio Sianturi dilantik sebagai Kasatres Narkoba menggantikan Kompol Arsyad Riyandi, yang dipindahtugaskan ke Polda Kepri sebagai Kanit III Subdit IV Ditkrimsus.

Perubahan lainnya mencakup mutasi Kabag Ren, dengan AKP Efendi menggantikan Kompol Catherine Marisa Stephani, yang kini bertugas sebagai Advokat Muda I Bidkum Polda Kepri.

Jabatan Kasat Intelkam juga mengalami pergantian, di mana Kompol Dunot Parsaoran Gurning kini menggantikan Kompol Sudarto, yang dipromosikan ke Polda Kepri sebagai Kanit I Subdit IV Intelkam.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Budi Santosa menekankan pentingnya rotasi jabatan sebagai bagian dari pengembangan karir di tubuh Polri, sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menekankan kesiapan Polresta Tanjungpinang dalam mengamankan tahapan Pilkada 2024.

"Polresta Tanjungpinang sudah mempersiapkan personel dan peralatan untuk pengamanan maksimal menghadapi Pilkada," ujar Kombes Pol Budi Santosa di hadapan peserta upacara.

Acara sertijab berlangsung khidmat dan dihadiri jajaran Polresta Tanjungpinang serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Editor: Gokli