Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Indonesia U-18 Kalah dari Korsel 2-0
Oleh : Redaksi/M
Senin | 22-10-2012 | 10:06 WIB
garuda_muda.jpg Honda-Batam
Timnas pelajar Indonesia (U-18) yang diturunkan dalam turnamen di Teheran, Iran. Foto:bola

TEHERAN, batamtoday - Tim Nasional pelajar Indonesia gagal menorehkan kembali catatan positif. Pasukan besutan Indra Syafri tersebut harus mengakui keunggulan Korea Selatan (Korsel) dalam laga lanjutan babak kualifikasi Grup B Piala Pelajar Asia U-18 di Teheran, Iran, Minggu (21/102012). Hasilnya, Timnas kalah dengan skor dua gol.


Kontan, Indra meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan menekuk Korsel. Menurutnya, anak-anak asuhannya sudah berusaha tampil maksimal.

Gol pertama Korsel terjadi dari titik penalti yang diberikan wasit asal Malaysia, sedangkan gol kedua tercipta karena kesalahan pemain mengantisipasi umpan silang lawan.

"Para pemain sudah tampil maksimal. Mohon maaf sekali hasil yang kami dapat tidak maksimal," tulis Indra dikutip dari Bola, Senin(22/10/2012).

Timnas pelajar Indonesia tercatat sudah menjalani tiga pertandingan dengan hasil dua kali kalah, dari Iran dan Korsel, serta sekali menang atas Pakistan, dengan skor 25-0. Pada laga selanjutnya, Indonesia U-18 bakal bertemu Sri Lanka, hari ini Senin (22/10) Waktu Teheran.